Yuk.. Ikuti Diskusi Malam Tahun Baru Resolusi Tangsel 2018

29

Katakota-Pokja Wartawan Harian Tangsel menggelar diskusi tentang bisnis dengan tema “Resolusi Tangsel 2018; Aman, Nyaman Dan Menyenangkan”. Acara digelar di Banten Resto, Pamulang Dua, pada malam tahun baru mulai pukul 10 malam.

Ketu Pokja Wartawan Harian Tangsel, Sudin Antoro menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka mengisi malam tahun baru dengan penuh harap untuk melangkah tahun yang baru. Dengan datangnya tahun baru tentu ada harapan-harapan baru untuk dicapai, maka melalui diskusi ini semoga bisa memberikan cakrawala bagi para UKM atau IKM bisa menyusun konsep selama satu tahun.

“Kami dari Pokja tentu mendukung keberadaan pelaku UKM dan IKM melalui diskusi ini semoga bisa  untuk sharing informasi baik dari pemerintah, pihak keamanan yakni kepolisian dan pelaku binsis bagaimana satu tahun kedepan di Tangsel,” katanya.

Masing-masing narasumber nantinya bisa menjelaskan misalnya dari pemerintahan apa saja yang akan dijalankan selama tahun tahun dari aspek binsis. Sudah barang tentu pemerintah memiliki banyak program, diharapkan dengan program yang akan disampaikan nanti para UKM/IKM bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti perogram yang ada.

“Artinya persiapan diri dengan capain-capaian yang digagas dari masing-masing pelaku usaha disinkronkan dengan program pemerintah. Sehingga target dari bisnis masing-masing UKM atau IKM bisa cepat terwujud. Demikian dari pihak kepolisian bisa menjelaskan tentang kemanan untuk dapat menarik investor ke Tangsel. Keamanan menjadi penting dalam stabilitas usaha,” tambah ia.

Estimasi peserta 100 orang, dari berbagai elemen masyarakat, mahasiswa, komunitas dan lain-lain. Acara sengaja digelar malam hari untuk bersama-sama mengisi akhir tahun dan menyambut awal tahun dengan hal-hal positif. Di samping itu, kerjasama dengan pelaku UKM/IKM yang direncanakan nanti mereka membuka produknya masing-masing.

“Pihak panitia, akan menyediakan meja dan kursi di halaman Banten Resto yang cukup luas. Itu bisa diisi oleh para UKM/IKM membuka produk-produk mereka. Untuk rangkaian bazar UKM bisa digelar sejak siang atau sore hari hingga malam,” tukasnya.

Kepala Divisi Ekonomi Kreatif dari Lembaga Masyarakat Ekonomi Tangeng Selatan, DjayBin Mursin menjelaskan, akan mengajak para UKM/IKM untuk bisa hadir dalam acara diskusi malam tahun baru. Ini hal yang positif dalam mendukung kemajuan pelaku usaha di Tangsel.

“Kami nanti akan ajak teman-teman yang lain untuk bisa terlibat dalam kegiatan itu, terlebih ada tempat untuk bisa membuka stand semoga acara ini bisa berjalan lancar dan baik,” tutur Djay.

H Muhammad Hasan Gaido selaku praktisi sekaligus Presiden Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC)  yang mendukung acara ini, menyampaikan, diberbagai belahan negara yang pernah dikunjunginya, saat momentum penting malam tahun baru biasanya dilakukan hal-hal positif berkumpul di halaman yang luas dan berbagai informasi tentang satu tahun yang akan dilalui.

“Maka kami ingin membuat hal demikian di Banten Resto. Kami ingin berbagai hal-hal menarik di berbagai negara terutama bagi para pelaku usaha bagaimana seorang pengusaha harus bisa menyusun resolusi yang baik. capaian-capaian dalam kurun waktu satu tahun atau dua tahun agar terkonsep dan alurnya jelas,” tukasnya. (dit).

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.