Yuk Wisata Islami di Festival Al Azhom

18
lebaran
Tangerang, Katakota.com- Peringatan 1 Muharram atau tahun baru islam di Kota Tangerang ditandai dengan pergelaran Festival Al Azhom ke 8. Mengambil tema Hijrah is Beautiful, Festival Al Azhom 8 akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Agustus hingga 12 September 2019.
Ketua Panitia Festival Al Azhom, Romi Abidin mengatakan, Festival Al Azhom tahun ini memasuki tahun kedelapan, Berbagai kegiatan bernafaskan islami akan digelar di Masjid Raya Al – Azhom yang menjadi pusat kegiatan Festival.
“Tahun ini pun akan ada perlombaan MTQ dan Hadroh tingkat Internasional yang melibatkan peserta negara sahabat,” kata dia.
Adapun rangkaian kegiatan Festival Al Azhom ke 8 antara lain Karnaval Budaya, Festival Marawis dan Hadroh, Tabligh Akbar, Seminar, Kajian dan Dialog Interaktif, Aneka Lomba Islami, Festival Marching Band, Kegiatan Spiritual dan Sosial, BKPRMI mencari bakat, MTQ dan Hadroh berkelas Internasional, Bazzar, Santunan Anak Yatim, Pawai Sarungan dan Donor Darah,” paparnya.
Banyaknya kegiatan menarik di Festival Al Azhom tahun ini dipastikan mampu menyedot pengunjung, Ditargetkan pengunjung mencapai 10 ribu dari Jabodetabek. Bahkan, jumlah tersebut bisa lebih. Hal tersebut berkaca dari penutupan acara yang diisi oleh grup musik religi Sabyan Gambus dan mendapatkan animo masyarakat begitu besar.
“Festival Al Azhom telah menjadi sentral pengembangan majelis ilmu dan peradaban islam serta ajang silaturahmi pemuda. Harapannya, dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, dapat menciptakan masyarakat madani yang berakhlakul karimah,” pungkasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.