CR7, Antara Bertahan di MU atau Ke Arab Saudi

1

Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United terus menerus diperbincangkan. Ronaldo dikabarkan masih mengincar pintu keluar MU pada musim dingin 2022.

Meskipun menyumbangkan 18 gol di Liga Inggris musims lalu, Ronaldo gagal mengantar MU lolos ke Liga Champions karena hanya finis di peringkat keenam Premier League. Alhasil, Setan Merah harus puas tampil di Liga Europa musim ini.

Ronaldo ingin hengkang pada bursa transfer panas 2022 demi bermain di Liga Champions. Tetapi, transfer impiannya gagal terwujud.

Imbasnya, kini Cristiano Ronaldo hanya menghangatkan banku cadangan MU. Manajer MU, Erik ten Hag, lebih memilih memasang Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan pemain anyar MU, Antony, di lini serang.

Bagaimana skenario nasib Cristiano Ronaldo di MU?
Kontrak Cristiano Ronaldo masih satu musim lagi. MU punya kans untuk memperpanjang 12 bulan lagi. Melihat situasi terkini, opsi perpanjangan sepertinya tidak mungkin.

Sejumlah anggota dari skuad utama MU dikabarkan meyakini bahwa Cristiano Ronaldo akan kembali berusaha hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer Januari.

Menurut The Sun, banyak pemain MU percaya bahwa rekan setim mereka akan kembali mencari cara untuk pergi pada awal 2023.

“Semua pemain menyukainya ketika Ronaldo kembali ke United musim lalu, tetapi mereka frustrasi karena dia melewatkan pramusim,” kata sumber The Sun.

Namun hingga penutupan bursa transfer, Ronaldo tidak laku juga. Alhasil, Ronaldo pun bertahan di Old Trafford.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes sebenarnya sudah bergerilya cari pembeli. Namun Chelsea, PSG, Bayern Munchen, AC Milan dan beberapa klub lain menolak untuk datangkan Ronaldo.

Erik Ten Hag pun sebelumnya ingin mempertahankan Ronaldo dalam klub. Meski saat ini, dia mungkin tak akan sering menjadikan superstar asal Portugal itu sebagai starter.

CR7 belum memberikan gol maupun assist pada musim ini.
Cristiano Ronaldo layak menjadi pengganti Maguire sebagai kapten Manchester United. Meski baru bergabung di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Ronaldo telah memiliki pengalaman sebagai kapten di Real Madrid dan Juventus. Ia juga memiliki pengaruh besar di Old Trafford. (AFP/Paul Ellis)
Ronaldo dikabarkan kembali mendapat tawaran menggiurkan untuk bergabung dengan klub Arab Saudi tahun depan. Opsi peminjaman ke Arab sangat mungkin karena klub di sana mampu menggajinya dengan jumlah fantastis.

Sementara jika di Eropa, banyak klub yang menolak karena faktor gaji Ronaldo yang terlalu tinggi, kecuali jika MU tetap membayar gajinya atau 50-50.

Menurut Mirror, Ronaldo berpeluang mendapat gaji mingguan sebesar 2 juta poundsterling atau Rp34 miliar per minggu di Arab Saudi. Tapi, dia akan kehilangan sepak bola Eropa.

Bola ada di tangannya, pilih mengumpulkan uang atau menuntaskan gengsinya di Liga Champions sebelum gantung sepatu.

Sumber: Bola.com/The Sun, Mirror

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.