Gak Sempat Buka Puasa Dirumah, Kesini Aja Gratis!

47
Gak sempat buka puasa, datang kemari gratiss.(eky/Katakota.com)

Tangerang, Katakota.com – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PC PM) Tangerang menggelar takjil (menu buka puasa) gratis di Masjid Al Munawarah Alun-alun kota Tangerang yang hanya buka pada hari Jum’at menjelang berbuka puasa, dengan nama warung Dhuafa. Tangerang, Jumat (25/5).

Diatas tenda ukuran 2×2 meter sejumlah panitia mulai membagikan takjil berupa kolek, gorengan dan air mineral kepada para warga yang sudah antri sebelum waktu berbuka puasa tiba.

Ketua PC PM Tangerang Milana Abdillah menuturkan, warung dhuafa ini adalah instruksi dari pimpinan pusat Muhammadiyah. Tidak sebatas gerakan sosial warung namun juga sebagai wadah dakwah bagi para kader Muhammadiyah.

“Kita di daerah mencoba menularkan yang disebut warung duafa, ini biasa diselenggarakan di pimpinan pusat setelah sholat Jumat itu, ada makan siang gratis untuk duafa. Disini kita telah mempersiapkan sebanyak 200 paket takjil untuk kaum dhuafa dan masyarakat sekitar,” ujar Milana, Jumat (25/5).

Untuk sekarang, warung seperti ini baru terdapat di dua wilayah yakni di Benda dan Alun-alun Kota Tangerang, pihaknya terus berupaya untuk menularkan kegiatan positif ini ke wilayah lainnya.

Tujuan sebenarnya dari warung dhuafa ini sebagai wadah dakwah yang menurut sebagian orang dakwah itu hanya ada di Majelis Ta’lim dan ceramah. ia menegaskan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai pesan kepada masyarakat untuk saling berbagi.

Penulis. : Eky F.
Editor. : Kk
Uploader. : Cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.