Hari Pertama Puasa Ribuan Guru Ikuti Vaksin Covid-19

5
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah

Pemerintah Kota Tangerang gelar vaksinasi lanjutan tahap 2 di hari pertama melaksanakan ibadah puasa, vaksinasi kali ini menyasar kepada tenaga pendidik atau guru yang dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Tangerang Maupun Kementerian Agama Kota Tangerang yang dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (13/4/21).

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, menyampaikan pemerintah Kota Tangerang hari ini melakukan vaksinasi dosis kedua bagi Tenaga pendidik di Kota Tangerang pada bulan suci Ramadhan.

“Hari ini kita laksanakan vaksinasi tahap 2 bagi tenaga pendidik, karena ini bulan puasa jd kami perketat pemeriksaan kesehatan nya setelah itu baru kita lakukan vaksinasi,”ujar Arief saat meninjaui pelaksanaan vaksinasi

Arief juga menjelaskan, vaksinasi lanjutan kali ini untuk tenaga pendidik sebagai persiapan melaksanakan pembelajaran tatap muka apabila sudah diperbolehkan oleh pemerintah pusat.

“Tenaga pendidik sudah 12 ribu orang yang di vaksin termasuk tenaga pendidik pada kementrian agama serta dosen Perguruan tinggi, targetnya 20 ribu orang,” jelasnya

Di lokasi vaksinasi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan hari ini pelaksanaan vaksinasi dosis ke dua bagi tenaga pendidik sebagai persiapan pembelajaran tatap muka.

“Hari ini sekitar 2.500 guru targetnya yang divaksin, besok jumlahnya kurang lebih sama, masih 40 persen yang belum tervaksin mudah – mudahan bulan ini atau bulan depan sudah ada kuota lgi sebagai kesiapan kita dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka,” tukas Jamaluddin

Untuk diketahui, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa nomor 13 Tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi COVID-19 pada Saat Berpuasa. Fatwa tersebut menyatakan bahwa vaksinasi COVID-19 tidak membatalkan puasa dan boleh dilakukan bagi umat Islam yang sedang berpuasa.(ADV)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.