M. Restu Chivu Fadillah Atlet Gulat Termuda Berprestasi

7
Katakota.com- M.Restu Chivu Fadillah (11) adalah atlet termuda dalam kontingen cabang olahraga gulat Kota Tangerang yang berlaga di ajang POPDA X Banten 2022.
Dalam kejuaraan yang pertama diikutinya itu, Restu berhasil meraih prestasi dengan menyumbangkan medali perak di kelas 32 kilogram.
Restu yang memiliki hubungan sepupu dengan Saci atlet peraih medali emas POPDA Banten ini mengenal olahraga gulat dari keluarganya yang sebagian besar berkiprah menjadi atlet di olahraga tersebut.
“Dari usia 5 tahun sudah kenal gulat, latihan dimulai pas duduk kelas 3SD, mau sukses seperti om Ervin dan om Fajar,” kata Restu
Medali perak yang diraih siswa SDN Perumnas 5 Tangerang ini menjadi motivasi untuk berprestasi di kejuaraan berikutnya.
“POPDA selanjutnya di Kota Tangerang menjadi tuan rumah, Persiapannya terus latihan agar fisik tetap terjaga targetnya naikan berat badan, soalnya masih under weight,” katanya.
Ada pun menu latihan yang dijalani Restu adalah kayang, push up, sit up, back up, teknik menyusup, banting samping, nelson, gulungan, lobur dan latihan fisik lainnya.
“Sejak kenal gulat sampai saat ini ga pernah cidera,” kata Restu yang juga hobi olahraga sepak bola ini.
Restu mengajak, teman-teman seusianya untuk tidak ragu dan takut mengikuti dan berlatih gulat. Kata Restu semakin banyak yang ikut gulat akan semakin mempopulerkan olahraga tersebut di Kota Tangerang
” Karena gulat itu sehat dan cepat membentuk badan terutama perut, tangan dan paha. Dan satu lagi olah raga gulat itu gratis lho, canda Restu menutup wawancara sore itu. (Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.