Tepergok Curi Handphone di Kios Bensin, Driver Ojek Online Diamankan Polisi

9
Tepergok Curi Handphone di Kios Bensin, Driver Ojek Online Diamankan Polisi,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com -Eko Yusni Wahyudi (20) Pelaku pencurian handphone di kios bensin pertamini milik Muhamad Ardian (23) pada Jum’at (27/7/2018), sekitar pukul 17.30 wib.

Pada saat itu pelaku yang berprofesi memanfaatkan kelengahan korban dengan mengambil Handphone yang sedang di Charger didalam toko, setelah berhasil mengambil Handphone tersebut kemudian pelaku kabur dan korban yang melihat pelaku mengambil Handphonenya tersebut kemudian korban spontan berteriak Maling-maling.

Namun, saat pelaku melarikan diri, korban langsung berteriak dan mengejar pelaku dengan sepeda motor, Sambil berteriak minta tolong, korban menarik sepeda motor pelaku, namun naas malah korban yang terjatuh dan korban mengalami luka parah dibagian kaki.

Saat itu, pelaku masih mencoba melarikan diri sambil mengendarai kendaraannya dengan kecepatan penuh, Kejadian ini menarik perhatian warga sekitar yang kemudian ikut mengejar pelaku.

Melihat adanya keramaian warga,  Unit Reskrim Polsek Cisoka yang dipimpin langsung oleh IPTU Sitta Madongan Sagal yang sedang berpatroli wilayah, langsung bergabung dengan warga.

Menurut keterangan saksi serta korban bahwa pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motornya ke daerah Perumahan Batara Desa Pasanggrahan Solear, mendengar Informasi tersebut kemudian tim reskrim beserta kanit dengan dibantu Masyarakat, korban dan saksi mengejar pelaku, hingga akhirnya pelaku diamankan di Perumahan Kota Batara, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Cisoka guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Dari hasil interogasi, pelaku mengaku juga pernah melakukan hal yang sama. Untuk TKP lainnya masih kita kembangkan,” ucap Kanit Reskrim Polsek Cisoka.

Sementara itu, Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti mengatakan, pelaku telah diamankan di Polsek Cisoka, Pelaku merupakan seorang pengendara ojek on line (grab), yang baru bekerja 3 bulan.

“Pelaku dan barang bukti berupa handphone serta kendaraan yang digunakan pelaku telah kita amankan di Polsek dan akan kita proses lebih lanjut, pelaku dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara, atau dengan denda 900 juta, “katanya.

Untuk diketahui, Korban Muhamad Ardian (23) tahun, saat ini dalam perawat di RSUD Balaraja, dengan luka parah dibagian kaki kiri.

Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat lebih berwaspada saat berada diluar rumah. Terlebih saat melalui jalan yang sepi, dan berbincang dengan orang yang belum dikenal.

“Kepada masyarakat agar lebih wasapada, terutama saat keluar rumah, usahakan jangan sendirian. Jangan juga membawa barang-barang berharga yang dapat mengundang tindak kriminal,” ujar Kapolsek. (Mad sutisna/KK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.