Cerita Aldy Rizaldi Pemenang Sayembara Logo Porprov VI Banten

3
Aldy Rizaldi pemenang sayembara logo Porprov VI Banten di Kota Tangerang/ist
Katakota.com- Aldy Rizaldi Amirullah (26) adalah pemenang sayembara logo Porprov VI Banten. Pemuda asal Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan mendeskripsikan desain logonya dengan tema ayo semangat bersama sehat berjaya untuk negeri melalui visual berupa ikon Jam Gede Jasa.
Keikutsertaan Aldy dalam sayembara berawal informasi yang diketahui dari instagram Dispora Kota Tangerang. Ia pun mengikuti persyaratan dan mengerjakan desain logo Porprov selama dua minggu.
“Kendala yang paling terasa, pada saat brainstorming, yaitu merepresentasikan tema “Ayo semangat bersama, sehat berjaya untuk negeri”, ke dalam bentuk visual. Jadi saya berusaha searching untuk riset dari banyak sumber,” kata Aldy
Aldy yang mengaku belum pernah berkunjung ke Kota Tangerang memvisualkan logo sesuai ciri khas atau ikon Kota Tangerang.
“Berdasarkan hasil riset yang saya dapatkan, berdasarkan beberapa website, Jam Gede Jasa menjadi objek yang paling sering muncul dan lebih banyak dibahas menjadi ikon Kota Tangerang. Selain itu, bentuknya juga unik dan lebih mudah diaplikasikan dalam bentuk visual dalam logo,” ungkapnya.
Sementara, untuk pemilihan warna Aldy membuat desain logo yang memiliki  nuansa ceria dan berwarna, seperti konsep logo pekan olahraga pada umumnya.
“Layaknya pekan olahraga yang menjadi ajang semangat juang dalam kompetisi,” katanya.
Secara keseluruhan terdapat tiga gambar dalam logo yang dibuatnya, pertama gambar Jam Gede Jasa yang merupakan gambar utama dalam logo Porprov.
Jam Gede Jasa mengartikan sebuah bangunan jam besar yang terus berdetak, dilihat ataupun tidak jam akan terus berdetak dari detik ke menit hari ke minggu, bulan ke tahun terus berdetak dan berputar dengan penuh ketetapan waktu putarannya.
Begitu juga dengan atlet yang terus berlatih setiap waktu dengan penuh kedisiplinan, ketekunan,keikhlasan sampai pada saat nya seorang atlet mendapatkan waktu penampilan terbaiknya untuk bersaing menjadi yang terbaik. Warna gambar gradasi pada Logo, menggambarkan gabungan konsep semangat juang dan kesehatan yang menjadi satu.
Kedua Api  yang menunjukkan semangat yang kuat dan menyala-nyala bagai api untuk bertanding merebut prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas.
Lalu Tiga Lingkaran KONI  yang mengartikan prestasi, sportivitas, dan solidaritas yang menjadi pemersatu rakyat dalam olahraga. Tiga hal ini akan tetap kokoh dan abadi apabila didasari prinsip berkebangsaan satu, berbahasa satu, dan bertanah air satu, INDONESIA. Tiga ring juga mewakili logo KONI sebagai wadah induk olahraga prestasi.(Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.