Cikpro Luncurkan Layanan Antar Obat dari Rumah Sakit ke Rumah Pasien

5
CV Cipta Kreatif Promosindo luncurkan Layanan Antar Obat dari Rumah Sakit ke Rumah Pasien

Pengantaran obat dari rumah sakit ke rumah pasien menjadi pilihan di tengah pandemi Covid-19. Layanan ini pun menjadi solusi bagi Rumah Sakit dan pasien rawat jalan agar tak perlu menunggu sehingga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan.

Ayu Matala Chief Operational Officer CV Cipta Kreatif Promosindo ditemui di Rumah Sakit Sari Asih Karawaci Tangerang pada Rabu (28/7/2021) menceritakan, awal mula inovasi pengantaran obat ke rumah pasien saat melihat antrean pasien rawat jalan di instalasi farmasi.

Menurutnya paling cepat pasien menunggu selama 45 menit. Untuk obat tertentu proses peracikan obat akan lebih lama lagi.

“Kondisi saat ini pandemi Covid-19 sangat rentan bagi pasien dan keluarganya berlama-lama berada di rumah sakit, selain itu membantu Rumah Sakit agar tak terjadi penumpukan di farmasi,” kata Ayu.

Melalui inovasi layanan pengantaran obat maka pasien dan keluarganya cukup menunggu dirumah setelah melakukan pemeriksaan dengan dokter. “Manfaatnya tak perlu antri berlama-lama di rumah sakit dan mencegah penularan covid-19,” ujarnya.

Ayu mengatakan untuk sekali pengantaran obat tarifnya sangat terjangkau yakni Rp 17.000,- per lima kilometer kemudian penambahan satu kilometer akan dikenakan tambahan sebesar Rp 3000/ kilometernya.

Namun tak semua obat dapat diantarkan melalui layanannya sebab ada kategori obat tertentu yang harus diambil oleh pasien atau keluarganya.

“Setelah pasien mendaftarkan di booth, kami akan berkordinasi dengan farmasi terkait jenis obat yang dikeluarkan,” ujar dia.

Saat ini layanan antar obat baru beroperasi di Rumah Sakit Sari Asih Karawaci kedepan Ayu akan mengembangkannya ke berbagai rumah sakit lainnya di Kota Tangerang.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.