Kota Tangerang Fasilitasi Pelatihan Higienis Kepada Industri Rumah Tangga

5
Kota Tangerang Fasilitasi Pelatihan Higienis Kepada Industri Rumah Tangga,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com – Dinas Kesehatan mengadakan fasilitasi pelatihan hygiene sanitasi kepada pelaku industri rumah tangga. Nantinya sertifikat yang diterima peserta menjadi rekomendasi sebelum mengajukan izin ke Dinas Perijinan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi mengatakan, fasilitasi kursus hygiene makanan bagi pelaku indutri rumah tangga bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan menjaga keamanan dan kebersihan makanan agar masyarakat terhindar dari bahaya penyakit.

“Dalam setahun diadakan empat gelombang pelatihan dan gratis untuk warga Kota Tangerang. Peserta dilatih pengolahan serta produksi makanan yang sehat,” ujarnya.

Sertifikat yang nantinya didapat peserta akan menjadi rekomendasi dalam mengajukan perijinan.

Sehingga makanan yang beredar ataupun disajikan kepada masyarakat terjamin kesehatannya. Selain IRT pelatihan juga diikuti oleh pengelola makanan di kantin, restoran dan lainnya.

“Melalui pelatihan ini maka pelaku industri rumah tangga dan pengelola makanan dapat mengetahui syarat makanan sehat dan bersih dimulai dari kebersihan lingkungan, hingga peralatan yang digunakan,” kata dia.(Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.