Pengendara Tak Tertib Ditegur Dengan Pengeras Suara

15

Tangerang,Katakota.com – Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Tangerang diminta mengoptimalkan sistem berbasis teknologi informasi untuk mengatur lalu lintas.

Petugas Dishub juga diharapkan lebih proaktif dalam memenuhi fasilitas dan sarana berlalulintas untuk masyarakat. “Kita juga harus membangun sinergitas dengan TNI dan Polri agar permasalahan lalu lintas bisa segera ditangani,” ungkap Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, usai peringatan Hari Perhubungan Nasional 2017 di halaman kantor Dishub Kota Tangerang, Selasa (19/9/2017).

Arief menjelaskan, sebanyak 33 titik persimpangan di Kota Tangerang sudah terpantau melalui Area Traffic Control System (ATCS). Walikota juga mengapresiasi kinerja petugas Dishub yang berupaya mengatur lalu lintas dan melakukan penertiban parkir untuk mengatasi kemacetan.

“Kita terus melakukan sosialisasi mengenai aturan lalu lintas untuk mengajak pengendara disiplin dan tertib di jalanan, ” kata Arief.

Pemkot Tangerang menurutnya, memprogramkan untuk memperbanyak underpass dan flyover agar masalah kemacetan segera teratasi.

Kepala Dishub Kota Tangerang Saeful Rohman menambahkan, petugas Dishub melakukan pemantauan arus lalu lintas melalui ATCS yang terintegrasi dengan Tangerang Live Room.

“Kita juga dapat memberikan himbauan kepada pengendara melalui pengeras suara yang terpasang di setiap persimpangan,” papar Saeful.(ACW)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.