Prilly Latuconsina Ajak Anak Muda Taat Bayar Pajak

3
Foto dari kiri ke kanan Tri Agus Kasmanto Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tangerang Timur (kiri) Yoyok Satiotomo selaku Kepala Kantor Wilayah DJP Banten, Prilly Latuconsina dan Sahat Dame Situmorang – Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Kanwil DJP Banten usai soft launching Podcast Ceritangtim /foto adit
Artis Prilly Latuconsina menjadi bintang tamu dalam Podcast Ceritangtim Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tangerang Timur. Pemilik Klub Sepak Bola Persikota Tangerang ini dapat memberikan informasi lebih luas tentang perpajakan ke anak muda.
Menurutnya membayar pajak memiliki banyak manfaat untuk membiayai pembangunan infrastruktur, sarana umum dan lain sebagainya.
“Sudah menjadi kewajiban bagi yang telah memiliki penghasilan untuk membayar pajak, bukan hanya sekedar membayar tetapi hasilnya dirasakan untuk pembangunan seperti infrastruktur, sarana umum dan lainnya,” kata Prilly
Lebih lanjut Prilly mengatakan, saat ini pelayanan perpajakan dapat diakses melalui smartphone sehingga tidak ada alasan untuk tidak membayar dan melaporkan pajak ke negara.
“Banyak kemudahan pelayanan yang sudah saya rasakan seperti Membuat NPWP ga pakai lama, terbaru juga bisa konsultasi, sekarang mudah serba online bisa dilakukan dimanapun, untuk SPT tahunan ada e- Form, informasi lainnya juga bisa dialses di web, dan media sosial,” ungkapnya.
Kepala Kantor Wilayah DJP Banten Yoyok Satiotomo mengatakan, peluncuran Podcast Ceritangtim bertujuan memberikan informasi tentang pelayanan perpajakan ke masyarakat.
Ada pun edisi perdana Ceritangtim menghadirkan bintang tamu Prilly Latuconsina sebagai contoh generasi muda yang taat membayar pajak.
“Podcast ini menjadi media informasi yang sesuai perkembangan zaman untuk menyampaikan layanan perpajakan. Salah satunya pelayanan pengungkapan pajak sukarela yang berlangsung sejak 1 Januari sampai 30 Juni ini, “ujarnya.
“Bagi wajib pajak yang memiliki harta dan belum diungkapkan masih ada waktu agar segera dilaporkan,” sambungnya.
Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tangerang Timur Tri Agus Kasmanto menambahkan, Podcast Ceritangtim akan digelar rutin setiap bulan dengan menghadirkan public figure yang bertempat tinggal di Banten dan khususnya di Kota Tangerang. “Masalah perpajakan cenderung dianggap momok, dengan Podcast ini kita sosialisasikan agar kesadaran masyarakat meningkat,” katanya.(adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.