Sachrudin Minta Pengurus KORMI Kota Tangerang Gaungkan Olahraga Rekreasi

2
Raker Kormi Kota Tangerang /ist
Katakota- Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menekankan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat agar lebih mengenal olahraga rekreasi masyarakat guna mewujudkan program mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatan olahraga.
Hal tersebut disampaikan Sachrudin saat menghadiri sekaligus membuka acara Rapat Kerja Kota (Rakerkot) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang  bertempat di Hotel Sahid Serpong, Kota Tangerang Selatan, Minggu (12/06/2022)
Lebih lanjut Sachrudin berpesan kepada para peserta Rakerkot untuk lebih menguatkan sinergitas organisasi kepada seluruh lapisan masyarakat dengan melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebugaran.
“Terus gaungkan setiap kegiatan olahraga rekreasi yang dilaksanakan, agar dapat meningkatkan partisipasi masyarakat,” tuturnya.
“Yang terpenting adalah bagaimana caranya agar masyarakat lebih mengenal dan memahami tentang olahraga rekreasi dan KORMI”, sambung Sachrudin.
Ketua Umum KORMI Kota Tangerang, M.Hanan Rahmadi melaporkan program kerja KORMI Kota Tangerang 2022-2023 yang salah satunya Program Sosialisasi dan Diseminasi tentang keberadaan KORMI dan jenis-jenis olahraga rekreasi dibawah naungan KORMI.
“Sampai saat ini sudah ada 23 Induk Organisasi Olahraga (Inorga) yang terdaftar di Kota Tangerang kedepannya kita akan terus sosialisasikan agar masyarakat dapat lebih mengenal apa itu olahraga rekreasi.” jelas Hanan
Sebagai Informasi, olahraga rekreasi adalah olahraga yang dilakukan oleh masyarakat dengan kegemaran dan kemampuan yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan kondisi dan nilai budaya masyarakat setempat untuk kesehatan, kebugaran, dan kegembiraan seperti senam, ketapel, gulat tangan dan lain sebagainya.(dit/rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.