Wasit dan Juri Olahraga di Kota Tangerang Ikuti Pelatihan

2
Katakota.com- Dalam rangka mengembangkan serta menjaga keberlangsungan  olahraga tradisional sebagai warisan budaya bangsa, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang mengadakan Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Masyarakat melalui Pelatihan Wasit dan Juri Olahraga Tradisional Kota Tangerang 2023.
Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, wasit dan juri dalam sebuah pertandingan olahraga merupakan pemegang kendali utama kesuksesan sebuah pertandingan maka diperlukan skil, profesionalitas serta tanggung jawab yang kuat.
“Bukan orang sembarangan yang bisa dan berani jadi wasit dan juri. Butuh mental dan profesionalitas yang tinggi,” ujar Sachrudin di Aula Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Rabu (17/5).
Lebih lanjut, Sachrudin, meminta para wasit dan juri yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kota Tangerang ini, dapat terus meningkatkan kualitas dan keterampilan diri sehingga dapat bertugas secara optimal dan profesional di lapangan.
“Selain memastikan pertandingan berjalan dengan baik, lancar dan fair play, peran yang tak kalah  penting bapak-ibu sekalian, juga sebagai penunjang peningkatan kualitas SDM dan kemajuan olahraga,” ungkapnya.
Ia  berharap, pembinaan pelatihan yang diikuti oleh para perwakilan dari unsur Portina ini, dapat memfasilitasi peningkatan kualitas SDM tak terkecuali para wasit dan juri olahraga tradisional di Kota Tangerang.
“Ayo, kita sama-sama  semangat untuk terus meningkatkan potensi dan kualitas dunia olahraga di Kota Tangerang,” tukasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.