Acara CAREREERS 2021 Sukses Dihelat

8

Tangerang – Acara CAREREERS 2021 yang dikelola oleh mahasiswa kelas Manajemen Acara Public Relations A 2018 Program Studi Ilmu Komunikasi bekerja sama dengan Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKAL), Universitas Pembangunan Jaya telah digelar dan diikuti oleh1.573 orang pendaftar. Acara CAREREERS 2021 diselenggarakan melalui tiga digital platform yakni Instagram, Zoom Meeting, dan Website acara CAREREERS 2021 di www.carereers.upj.ac.id dengan main event mulai dari seminar daring, knowledge sharing, dan virtual job fair pada tanggal 2-3 Juni 2021.

Jumlah pengangguran di Indonesia sejak satu tahun terakhir yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 hampir menyentuh angka 10 juta dan beberapa aktivitas beralih menjadi online termasuk proses rekrutmen karyawan, di mana sebanyak 44% perusahaan melakukan rekrutmen secara daring.

CAREREERS 2021 mengusung tagline “We Care About Your Career” dengan tujuan untuk mempertemukan pelamar dengan penerima kerja serta memberikan pembekalan untuk siap terjun ke dunia kerja.

CAREREERS 2021 menghadirkan Yova Sianturi (HR Content Creator), M Arya Ondrio (Country Lead, Talent & Excitement) pada seminar daring ICU: “Interview & CV U Need To Set Up Your Career” pada Rabu, 2 Juni 2021 dipandu langsung oleh Dio Rizky Anamia (HR Practitioner Working Across South East Asia) membahas mengenai persiapan dalam mencari pekerjaan salah satunya melalui pembuatan CV dan melakukan wawancara yang baik. Di hari yang sama terdapat kegiatan Knowledge Sharing perusahaan dengan menceritakan budaya perusahaan dari PT Cosan LLifewater Indonesia.

Pada hari kedua Kamis, 3 Juni 2021 CAREERS 2021 menghadirkan M. Ario Adimas (Vice President Loket.com), Alia Noorayu Laksono (Staff Khusus KEMENPORA RI), dalam seminar daring “Find Your Own Journey, Your Future Awaits” yang dipandu langsung oleh Alfian Rahardjo (Anchor CNN Indonesia). Di hari yang sama terdapat kegiatan Knowledge sharing dengan mengundang narasumber dari Katalogue Coffee.

Alia Noorayu Laksono selaku Staff Khusus KEMENPORA RI (Republik Indonesia) menyampaikan pesannya kepada audience, terkhususnya bagi mereka yang akan terjun ke dunia industri pekerjaan.

“Pesan aku buat teman-teman yang sedang mencari passion, jati diri, karir yang tepat atau apapun itu yang sedang kalian cari, di saat ini apapun itu harus bisa beradaptasi, itu sepertinya menjadi kunci di mana agar anak muda zaman sekarang bisa survive terutama semenjak kita sudah melihat pandemi ini mengguncang dunia kita harus bisa beradaptasi apapun itu situasinya, selain itu try to have a purpose that’s bigger than yourself jadi kayak pekerjaan yang kalian lakukan sekarang itu apa sih dampaknya ke orang lain, kontribusi kalian ke lingkungan kalian itu seperti apa, what positive impact can you give to them, what can you provide to them that others have it give to them” Ujar Alia. (Rls/Katakota)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.