Ada Pelayanan Konsultasi Hukum Gratis di Pasar Modern BSD City

8

Sinar Mas Land melalui Pasar Modern BSD City bekerja sama dengan Kejaksaaan Negeri Tangerang Selatan memberikan layanan konsultasi hukum gratis bagi pedagang, pengunjung Pasar Modern BSD City dan warga Tangerang Selatan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pasar Rakyat School yang diinisiasi perusahaan untuk memberikan pengetahuan dan bimbingan bagi pengembangan bisnis pedagang pasar.

Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, Aliansyah, turut hadir dan membuka acara konsultasi hukum gratis pada Selasa (05/10) bertempat di Parkir Timur Pasar Modern BSD City.

Sembilan petugas dari Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan dikerahkan untuk melayani konsultasi terkait hukum dagang, hukum perdata, legalitas badan usaha, syarat-syarat perjanjian, pertanahan, perlindungan pelaku usaha, perlindungan konsumen, pembuatan kontrak dan lain sebagainya.

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, Rahmadhy Seno menyampaikan bahwa lokasi Pasar Modern BSD City dipilih karena letaknya yang strategis dan tingkat kunjungan yang ramai.

“Terima kasih kepada Sinar Mas Land karena telah membantu kami untuk meningkatkan kesadaran hukum khususnya di kalangan para pelaku UMKM. Sinar Mas Land menghubungkan kami dengan pelaku UMKM, serta pengunjung yang berada di Pasar Modern BSD City,” ujar dia.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan serta pemahaman kesadaran hukum di masyarakat,” imbuh Rahmadhy.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe menambahkan perusahaan terus memperhatikan para pelaku UMKM, konsumen, hingga warga.

“Kami turut berjuang bersama pelaku UMKM dalam membangkitkan ekonomi di masa pandemi. Sebelumnya, mereka menjadi salah satu fokus kami dalam sentra vaksin agar dapat melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.

“Kini kami bantu memfasilitasi mereka dari segi hukum agar usahanya dapat berkembang secara optimal. Konsultasi hukum gratis ini juga terbuka bagi pengunjung dan warga agar turut dapat menikmati fasilitas perlindungan hukum,” sambung Dhony.

Program Pasar Rakyat School merupakan inovasi dari Sinar Mas Land, sebagai bentuk dukungan akan pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Setiap sesi dari program tersebut menghadirkan pakar dari berbagai bidang yang bertujuan untuk meningkatan wawasan dan keahlian para pelaku UMKM, pengelola pasar hingga para pemangku kepentingan yang terkait dengan pasar rakyat.(dit/RIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.