Aktivis Lingkungan Angkut Satu ton sampah dari sungai Cisadane

5

Sejumlah Aktivis Lingkungan Hidup yang tergabung dalam Banksasuci Foundation mengajak kaum ibu dan masyarakat turut serta Bersama-sama membersihkan Sungai Cisadane yang dikemas dalam kegiatan Seru Bareng Aksi Bebersih Sungai Cisadane.

Direktur Banksasuci Foundation, Ade Yunus mengatakan, kegiatan yang dikemas secara menyenangkan tersebut dalam rangka Memperingati World Cleanup Day 2021.

” Setiap tanggal 18 September kita selalu Gelar Aksi World Cleanup Day, Karena kemarin bersamaan dengan giat vaksinasi sehingga baru bisa terlaksana hari ini,” terang Ade.

Sebanyak 50 Orang personil dan masyarakat terlibat dalam aksi bebersih Sungai Cisadane tersebut dengan menggunakan 4 Unit Perahu Speed Boat yang dimulai dari Banksasuci Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas Kota Tangerang dan Berakhir di Banksasuci Cihuni Gading Serpong Pagedangan Kabupaten Tangerang.

” Terima kasih atas keterlibatan semua pihak yang secara ikhlas turut serta seru bareng membersihkan Sungai Cisadane,” tukasnya.

Terkait hasil bebersih Sungai Cisadane sejak pagi hingga sore hari, lebih kurang sebanyak 1 Ton sampah berhasil diangkut dan dikumpulkan dalam giat tersebut.

“Giat kita mulai sejak Pagi sampai sore, tadi sudah dikumpulkan semua, setelah ditimbang Lebih Kurang 1 Ton sampah berhasil diangkut dari Sungai Cisadane, sebagian besar merupakan sampah domestik,” Tukasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.