Antisipasi Cuaca Ekstrem, Disbudpar Berikan Himbauan Pengelola Reklame

6
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang memberikan surat hasil pengawasan dan himbauan cuaca ekstrem kepada pengelola  tiang dan lahan reklame serta reklame yang berada di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).
Surat bernomor 655/50- Pertamanan yang ditandatangani oleh Kepala Disbudpar Rina Hernaningsih juga ditujukan kepada warga sekitar tempat berdirinya reklame.
Surat tersebut merupakan tindak lanjut dari surat Kepala BNPB pada tanggal 6 Januari 2020 perihal peringatan dini potensi ancaman bahaya banjir, banjir bandang serta tanah longsor di Indonesia.
“Melalui surat ini kami menghimbau kepada pemilik tiang reklame, warga disekitar lokasi reklame memperhatikan kondisi cuaca yang yang disampaikan BMKG bahwa terdapat prediksi cuca ekstrem di Jabodetabek,” ujar Kepala Bidang Pertamanan pada Disbudpar Hendri Pratama.
Adapun cuaca ekstrem diperkirakan akan terjadi pada periode 11-15 Januari 2020, kemudian akhir januari sampai awal februari 2020 serta pertengahan bulan februari 2020. Menurutnya hasil pengawasan di lapangan terdapat beberapa reklame yang diindikasikan sudah berumur dan berkarat.
“Kami menghimbau pemilik reklame untuk melakukan langkah pengamanan terhadap objek reklame yang dimilikinya, sehingga tidak membahayakan masyarakat dang pengguna jalan,” ujarnya.
Sedikitnya terdapat 20 biro reklame yang telah diberikan surat hasil pengawasan dan himbauan cuaca ekstrem. Surat juga disampaikan kepada Kecamatan, Kelurahan, OPD termasuk pengelola Jalan Tol dan Bandara.
“Rata-rata mereka apresiasi karena di ingatkan,” ujarnya.
Kemudian pihaknya juga meghimbau kepada pemilik reklame yang belum memiliki izin agar segera mendaftarkan IMBR dan IPR ke DPMPTSP Kota Tangerang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.