Asian Games 2018: Indonesia vs Palestina, Skor Akhir 1-2

5
Asian Games 2018 - Irfan Jaya merayakan golnya dalam laga Grup A Asian Games 2018 cabang sepakbola.

Katakota.com, -Berikut laporan hasil pertandingan antara Indonesia vs Palestina dalam laga Grup A Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga pada hari Rabu (15/8) malam yang ditutup dengan skor akhir 1-2.

Palestina berhasil membuka keunggulan di babak pertama melalui gol Oday Dabbagh, tak lama kemudian Irfan Jaya berhasil menyamakan kedudukan. Jual beli serangan terus berlanjut hingga babak kedua dan menit terakhir pertandingan! Namun gol Darwish di babak kedua menyudahi perjuangan skuad Indonesia U-23.

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Palestina

Babak pertama dimulai dan Palestina langsung menekan pertahanan Indonesia, mereka memanfaatkan keunggulan fisik mereka. Indonesia dengan mengandalkan umpan pendek membalas dan berhasil membongkar pertahanan Palestina.

Menit ke-4 wasit mengeluarkan kartu kuning pertama di laga ini. Gavin Kwan dijatuhkan dengan keras oleh Mohammed Rashid.

Tak lama kemudian peluang pertama bagi Palestina melalui tembakan Mahmoud Abuwarda, beruntung tembakannya masih melebar dari gawang Andritany.

Kini Palestina menguasari serangan dengan mengandalkan counter attack, croossing ke dalam kotak penalti berhasil dihalau. Sepak pojok disambut dengan sundulan Albahdari, bola melambung! Berbahaya! Serangan dari sayap kiri Palestina, namun ada Gavin Kwan yang memotong bola.

Menit 11, tendangan bebas Palestina diarahkan ke dalam kotak penalti Indonesia, dihalau oleh pemain Indonesia namun bola rebound dihajar oleh Abuwarda Mahmoud, beruntung bola tepat ke pelukan kiper Andrytani!

Penalti Palestina! Skor Indonesia vs Palestina 0-1

Menit 15 PENALTI PALESTINA! Malapetaka bagi Indonesia! Zulfiandi menghadang bola tepat mengenai kedua tangannya yang merapat ke depan di dalam kotak terlarang! Wasit menunjuk titik penalti!

Mohamed Darwish maju menjadi eksekutor tendangan penalti, dengan tenang tendangan keras dilepaskan, ditepis oleh Andrytani, bola menghajar tiang gawang! Namun sayang sekali bola rebound kembali dihajar oleh Oday Dabbagh menjebol gawang Indonesia! Skor 0-1.

Serangan balasan dari Indonesia dan terjadi kemelut di kotak penalti Palestina, tiga peluang bagi Indonesia untuk menyamakan kedudukan, dan dua kali bagi Hansamu, pertama ia terlambat menendang bola dan dihalau pemain Palestina, peluang kedua melalui sundulan yang melambung ke atas gawang Palestina yang dijaga oleh Rami Hamada.

Menit 22, GOL IRFAN JAYA!!!! Irfan Jaya lolos dari jebakan offside pemain Palestina dan ia melepaskan tendangan, bola mendatar mengarah ke gawang Palestina, Rami Hamada gagal menghalau bola! GOLLLL!! Skor imbang 1-1.

Menit 23 serangan balik dari Indonesia, crossing dikirimkan oleh Irfan Jaya disambar Lilipaly dengan sliding, bola menghajar tiang gawang, namun rupanya ia sudah terlebih dahulu tertangkap offside.

Palestina kini membalas serangan dengan mengandalkan counter attack cepat! Beberapa crossing ke tengah kotak penalti berhasil dihalau. Di menit 33 tendangan jarak jauh berhasil diamankan oleh Andritany.

Mahmoud Yousef di menit 34 sempat mengancam saat ia sempat lolos dari penjagaan lini tengah Indonesia, namun akhirnya pergerakannya berhasil ditutup oleh dua bek Indonesia sebelum ia berhadapan satu lawan satu dengan Andritany.

Tak lama kemudian di menit 36 bek Palestina tertidur, Zulfiandi memanfaatkan peluang tersebut, bola dikehar Lilipaly, namun kembali offside. Pergantian pemain dilakukan Luis Milla, Septian David yang tampaknya cedera digantikan oleh Ilham Udin.

Palestina masih terus menekan pertahanan Indonesia hingga menit menit terakhir babak kedua, berkali-kali crossing berhasil dihalau bek Indonesia. Tendangan bebas Palestina berhasil diblok oleh Hargianto, bola rebound kembali dihajar oleh Rashid, bola melambung tinggi! Babak pertama berakhir!

Memasuki babak kedua, Palestina langsung memimpin serangan membuat lini pertahanan Indonesia kewalahan, namun bola masih berhasil ditahan. Serangan balik dari Indonesia, namun tembakan Hargianto melebar dari gawang Palestina.

Irfan jaya terinjak pemain oleh Dabbagh, tampaknya cukup serius, dan akhirnya sang pencetak gol ini resmi harus ditarik keluar. Irfan digantikan oleh Saddil Ramdani.

Gol Darwish, Palestina Kembali Memimpin

Di menit 51 Mohamed Darwish lolos dari penjagaan Gavin Kwan saat ia berlari mengejar umpan tarik Abuwarda ke dalam kotak penalti, berhadapan satu lawan satu dengan Andrytani, Darwish dengan tenang menjebol gawang Indonesia. Skor 1-2 Palestina kembali memimpin.

 

Yousef mendapat kartu kuning dari wasit karena melanggar keras Bagas Adi. Dan kembali Indonesia kehilangan pemainnya karena cedera dihajar pemain Palestina, ia digantikan oleh Rezaldi Hehanusa. Wasit harus lebih tegas dengan ulah kasar pemain Palestina karena sangat merugikan Indonesia!

Memasuki pertengahan babak kedua, Palestina lebih banyak bertahan namun serangan balik mereka cukup berbahaya. Seperti di menit 64 saat Farawi melepaskan tembakan keras, beruntung bola melambung di atas mistar gawang Andritany.

Indonesia terus menekan melalui serangan yang dibangun oleh Febri, Ilham Udin dan Lilipaly. Kini Palestina menarik hampir semua pemainnya ke lini belakang berusaha mempertahankan keunggulan.

Di menit 75 peluang bagi Indonesia melalui tendangan bebas di tepi kotak penalti. Rezaldi melepaskan tembakan, bola melewati pagar betis Palestina, masih melebar tipis!

Backheel Lilipaly diarahkan ke Ilham Udin, sayang offside! Ilham Udin lolos dari penjagaan Albahdari, crossing dikirimkan namun dihalau bek Palestina sebelum sempat disambar Stefano Lilipaly.

Memasuki 10 menit terakhir waktu normal, Palestina berusaha mengulur waktu dengan bola-bola ke belakang. Serangan balik Palestina, umpan jauh kepada Dabbagh beruntung bek Indonesia bergerak cepat menutup aliran bola.

Di menit 82 tembakan jarak jauh Lilipaly dari luar kotak penalti masih jauh dari sasaran. Hargianto tampak terduduk di lapangan, sudah habis jatah pergantian pemain Indonesia, jangan lagi ada cedera!

Tendangan bebas Palestina cukup berbahaya, bola disambut Dabbagh dengan sundulan, beruntung Andritany berada di posisi yang tepat! Palestina masih menguasai bola. Kartu kuning bagi Ramdani meski alasannya kurang jelas juga.

Tiga menit tambahan waktu diberikan ofisial pertandingan, Ramdani menerima crossing jauh dan merengsek ke depan, bola berhasil dihalau lawan. Pemain Palestina terkapar berusaha mengulur waktu. Tersisa waktu hanya 1 menit!

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Indonesia vs Palestina di Grup A Asian Games 2018 ditutup dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Indonesia vs Palestina

Indonesia U-23: (12) Andrytani Ardhiyasa; (5) Bagas Adi Nugroho, (16) Hansamu Yama (C), (15) Ricky Fajrin, (11) Gavin Kwan; (4) Zulfiandi, (8) Muhammad Hargianto; (10) Stefano Lilipaly, (13) Febri Hariyadi, (14) Septian David, (18) Irfan Jaya. Pelatih: Luis Milla.

Palestina U-23: (16) Rami Hamada; (2) Ahmed Qatmish, (4) Michelmilad Termanini, (5) Abdallatif Albahdari (C), (17) Mousa Farawi; (3) Mohammed Rashid, (7) Mahmoud Abuwarda, (19) Sameh Maraaba, (20) Mohamed Darwish; (9) Oday Dabbagh, (10) Mahmoud Yousef. Pelatih: Ayman Sandouqa.

Sumber : Gilabola.com

PMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.