Asian Games 2018: Palestina vs Suriah, Skor Akhir 0-1

17
Berita Bola - Pemain Palestina habis terkuras kesabarannya saat melawan kubu Suriah

Katakota.com, -Berikut laporan hasil pertandingan antara Palestina vs Suriah dalam laga Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi pada hari Kamis (23/08) yang ditutup dengan skor akhir 0-1.

Partai Palestina menghadapi Suriah sendiri akan menjadi pertandingan antar tim dari timur tengah. Kedua tim diperkirakan sudah cukup mengenal karakter bermain satu sama lain. Keunggulan dan kelemahan dari masing-masing tim juga sudah dipelajari oleh kedua pelatih.

Skuad Palestina bermain dengan kostum serba merah saat kubu Suriah bermain dengan kostum serba putih di Stadion yang cukup sepi dari gemuruh dukungan penonton sore ini. Meski begitu kedua tim tetap berupaya berikan yang terbaik untuk cetak gol yang mereka inginkan.

Albaher Mahmood (Suriah) beberapa kali dilanggar setelah awalnya diterjang Darwish Mohamed di menit ke-22, ia juga dilanggar Qatmish Ahmed di menit ke-31. Pelanggaran tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Almamour Mohammad di menit ke-32.

Beberapa pemain dari kedua tim yang bertanding sudah mengalami cedera sejak babak pertama dengan beragam penyebab. Hal ini cukup menyulitkan pelatih kedua tim dalam mengatur taktik. Laga juga sempat harus beberapa menit terhenti akibat masalah ini, termasuk saat ada di menit ke-35.

Menit ke-37 sosok Darwish Mohamed (Palestina) sempat nyaris cetak gol, namun bola yang ia lepaskan masih mengarah ke tiang luar gawang Suriah. Laga kembali terhenti saat terlihat satu pemain Suriah harus dapat perawatan. Tempo laga jadi menurun drastis. Albaher (Suriah) akhirnya harus keluar digantikan sosok Koaeh di menit ke-39.

Kartu kuning perdana dalam laga ini diberikan pada sosok Darwish Mohamed (Palestina) di menit ke- 45+1 dan mendapatkan teguran serius dari wasit. Tak banyak peluang bagus didapatkan kedua tim hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama skor imbang 0-0.

Laga babak kedua dibuka dengan pergantian pemain saat Alfahkouri (Palestina) masuk menggantikan sosok Hamada. Kartu kuning bahkan sudah muncul di menit ke-48 yang diberikan pada Kurdaghli (Suriah) yang melanggar Yousef Mahmoud.

Menit ke-54 sosok Rashid Mohammed gagal mencetak gol. Laga sendiri semakin sering diwarnai dengan pelanggaran yang tak mendapatkan kartu dari wasit. Laga kurang sengit meski kedua tim sempat beberapa kali bermain dengan operan-operan bagus. Pertandingan mengalami kebuntuan.

Menit ke-66 Maraaba Sameh mendapatkan kartu kuning dan kesempatan tendangan bebas itu gagal dimanfaatkan oleh Al Shuayb (Suriah). Pelanggaran demi pelanggaran terus saja terjadi saat kedua tim mulai terlihat frustrasi.

GOL! Menit ke-73 gol yang dinantikan akhirnya hadir juga usai Ashkar Ahmad mempecundangi kiper lawan. Keunggulan 0-1 untuk kubu Suriah. Hal ini membuat mereka jadi lebih bersemangat untuk hadirkan gol tambahan. Maraaba Sameh (Palestina) nyaris cetak gol balasan, namun masih gagal.

Laga terlihat kurang berimbang saat kubu Suriah memilih untuk mulai mengulur waktu. Skor ini terlihat sangat sulit untuk bisa disusul oleh kubu Palestina. Pemain Suriah bagaikan mudah terjatuh dan meminta perawatan meski tak terlihat parah. Hal ini membuat kesal pemain Palestina. Tambahan waktu 5 menit diberikan saat Suriah terus main-main dengan pergantian pemain yang tak perlu dilakukan lagi.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Palestina vs Suriah ditutup dengan skor akhir 0-1.

Susunan pemain Palestina vs Suriah:

Palestina: HAMADA Rami (GK), QATMISH Ahmed, RASHID Mohammed, TERMANINI Michelmilad, ALBAHDARI Abdallatif C, ABUDARWA Mahmoud, DABBAGH Oday, YOUSEF Mahmoud, FARAWI Mousa, MARAABA Sameh, DARWISH Mohamed.

Cadangan: ALFAHKOURI Ramzi, QUMBOR Shebab, ABDALLAH Hani, ABUAKER Naim, KHALIL Mohammed, ALSHARIF Omar, OBAID Mohammed, FANNOUN Mohanan.

Pelatih: SANDOUQA Ayman

Suriah: MADNYA Ahmad C (GK), AL SHUAYB Hussein, ALHAMWI Youssef, BUSMAR Jihad, ASHKAR Ahmad, ALBAHER Mahmood, ANEZ Mouhamad, ALMAMOUR Mohammad, KURDAGHLI Khaled, SHALHA Abdulhadi, AL AHMAD Ahmad.

Cadangan: ALKHASSI Ahmad, ALGHALAB Ahmad, KOAEH Mohammed Kamel, JNIAT Abdullah, HANNAN Zakria, BARAKAT Abd Al Rahman, IBRAHIM Khaled, OURABI Mhd Yazan, ARNAOUT Mhd Fares.

Pelatih: ALFAKEER Muhannad.

Wasit: SHABAN Ali (Kuwait).

Asisten Wasit 1: ALI UBAYDEE Hayder Abdulhasan (Irak).

Asisten Wasit 2: GHOLOUM Abbas (Kuwait).

Official keempat: MOHAMMED Zaid Thamer (Irak).

Sumber  Gilabola.com

PMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.