Aura Juara Liga 1 di Bali United, Mirip Teco Saat Tangani Persija

4
Foto : Instagram Bali United FC
lebaran

Katakota.com– Situasi dalam skuat Bali United mulai mirip Persija Jakarta saat ditangani pelatih Stefano Cugurra Teco.

Pelatih asal Brasil yang membawa Persija juara Liga I Indonesia musim 2018 ini, mulai meramu pemain Serdadu Tridatu mirip saat meramu Persija Jakarta.

Musim pertama 2017 saat sang pelatih berjuluk master analisis ini, memegang Persija Jakarta, tim ini meraih peringkat empat.

Musim keduanya, ia berhasil membawa Persija Jakarta meraih tiga gelar, yakni Juara Liga I Indonesia 2018 dan Juara Piala Presiden 2018, dan Boost Sports Super Fix 2018 di Malaysia.

Saat ditanya, situasi saat ini di Bali United, apakah auranya mulai mirip seperti di Persija Jakarta musim lalu hingga mencapai gelar juara, setelah Bali United menjadi juara paruh musim dengan 37 poin hasil 12 kali menang, satu seri dan dua kalah, Teco mengakui mirip.

Coach Teco menjelaskan saat di Persija Jakarta tahun pertama, awal banyak masalah dalam tim.

Sebagai pelatih baru yang datang ke sana, tentu berkomitmen mengurus masalah dalam tim.

“Saya pikir tahun pertama saya bisa finishdi posisi nomor 4 sangat bagus. Tahun kedua kita pasti lebih siap karena saya sudah setahun pegang tim. Pasti tim lebih kuat. Saya bisa kerja bagus sama Persija dan dapat tiga piala (tropi),” jelas Coach Teco, Rabu (28/8/2019).

Menurut dia, di Bali United hampir sama, saat datang awal di sini juga, tidak mudah bagi pelatih untuk mengurus masalah dalam tim.

“Tapi dengan proses yang sangat bagus, kita sudah bisa bermain lebih bagus di Liga. Saat itu kami punya waktu persiapan di Piala Indonesia, dan Piala Presiden 2019,” katanya.

Menurut Coach Teco, Bali United menutup putaran pertama di posisi nomor satu tapi ini masih awal.

Belum bisa dibilang siapa bisa juara, atau bilang Bali United calon juara musim ini.

“Saya pikir ini masih ada banyak pertandingan. Belum selesai. Kita harus kerja keras dan konsisten, dengan demikian mungkin bisa juara musim ini,” ujarnya.

Jika Bali United menang atas Borneo FC, Rabu (28/8/2019) pada laga pekan 7 Liga I Indonesia 2019, maka 40 poin berhasil dikoleksi sebelum hadapi partai terakhir putaran pertama (pekan 17) kontra Persipura Jayapura, 1 September 2019 mendatang.

Juara paruh musim telah dikantongi Bali United.

Pada putaran pertama, sebanyak 9 homedijalani skuat Bali United dan delapan laga away.

Sudah delapan laga home Bali United tak pernah kalah di Stadion Dipta Gianyar.

Jika menang atas Borneo FC, maka laga home putaran pertama sempurna digenggam Fadil Sausu dkk.

Sementara untuk putaran kedua, Bali United akan melakoni sembilan laga awaydan delapan laga home.

Jika Serdadu Tridatu mampu sapu bersih laga home, maka 40 poin ditambah 24 poin, sudah bisa meraih 64 poin.

Hasil ini saja sudah bisa bersaing di papan atas ataupun juara Liga I Indonesia.

Belum lagi, Serdadu Tridatu bisa mengambil poin dalam sembilan laga away, maka tak mustahil Bali United bisa menjuarai Liga I Indonesia 2019.

Sebut saja empat laga away bisa berakhir kemenangan, maka Bali United bisa mengumpulkan 12 poin away ditambah 64 poin maka finish di 76 poin.

Saat musim 2017, Bhayangkara FC juara Liga I Indonesia dengan torehan 68 poin, sementara juara Liga I Indonesia 2018 Persija Jakarta mengoleksi 62 poin.

Sumber : Tribun Bali

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.