Australia dan Spanyol Kepincut Smart City Kota Tangerang

11
Australian dan spanyol kepincut smart city kota tangerang,(adit/Katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– Dua perwakilan dari kedutaan Australia dan Spanyol, singgah di booth Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang, pada Pameran Smart Home and City Indonesia, yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara, 3-5 Mei 2018.

Direktur Perdagangan dan Investasi dari Kedutaan Australia, Mercy Simorangkir dan Konsultan Bagian Penelitian dan Pengembangan Teknologi dari Kedutaan Spanyol, Alfonso Gamero Navarro, sangat tertarik dengan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui pengembangan Smart City. Hingga menghentikan langkah mereka untuk mendapatkan informasi di booth Dinas Kominfo, yang menampilkan beragam konten seperti Aplikasi Layanan dan Informasi Publik Tangerang LIVE juga Eksplor Tangerang, yang menyajikan berbagai potensi kota melalui tayangan Tangerang TV, Majalah LIVE, Koran Benteng maupun banner.

Di dalam perbincangan kami, secara umum Mercy dan Alfonso menyampaikan, dibutuhkan komitmen dan kerjasama seluruh pihak dalam mewujudkan Smart City. Tak terkecuali dengan pihaknya. Keduanya berharap, ke depan dapat berdiskusi lebih lanjut, juga tak menutup kemungkinan dapat bekerjasama dalam pengembangan Smart City.

Bahkan, Mercy, ingin mengundang Kota Tangerang dalam event yang biasa mereka gelar terkait manajemen perkotaan berbasis Smart City.

“Senang sekali, bisa datang dan mampir kesini. Mudah-mudahan ke depan kita bisa jalin kerjasama,” ujarnya saat berada di booth Dinas Kominfo.

Mereka kagum, atas upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang melalui Dinas Kominfo. Di mana pelayanan publik dan infomasi diupayakan tanpa terbatas pada jarak, ruang dan waktu.

Kepala Bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik, Hery Tafiyudien, menambahkan, Smart City Kota Tangerang, sudah beberapa kali menjadi perhatian pihak luar negeri. Tak hanya pada pameran ini, University Technology of Sidney juga pernah mengundang Pemkot Tangerang pada Australia Digital Forum yang dipelopori Profesor Anthony Burke.

Adapun keikutsertaan Kota Tangerang pada pameran ini, selain sebagai ajang promosi tentunya juga semakin menambah jaringan dan jalinan kerjasama dengan kota-kota, vendor-vendor pendukung pengembangan Smart City, sehingga implementasi Smart City dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh Masyarakat Kota Tangerang.

“Kami akan terus maksimalkan sebaran informasi. Tak hanya media pameran, tapi elektronik dan juga cetak,” tegasnya.

Sebagai informasi, pameran ini diikuti oleh 485 peserta dari dalam dan luar negeri. (Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.