Bantu Puskesmas, Arief Akan Terjunkan Pegawai OPD Untuk Urusan Administrasi

5
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah /IST

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menggelar rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh kepala Puskesmas dan Kepala Sub Bagian TU secara daring, dengan agenda pembahasan mengenai kinerja dalam penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Arief mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan dan juga Puskesmas dalam penangangan pandemi Covid-19 di Kota Tangerang.

“Apa yang sudah dilakukan sudah cukup baik, namun perlu ditingkatkan dengan sinergitas bersama unsur kelurahan dan TNI Polri di wilayah,” ujar Wali Kota dalam rapat secara daring yang juga diikuti kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dr. Liza Puspadewi, Jumat (25/6)

“Selain itu, Kasubag TU juga harus responsif dengan tupoksi administrasi di Puskesmas,” sambung Wali Kota.

“Agar bisa diambil kebijakan yang sesuai dengan kondisi yang terjadi,” tambahnya.

Wali Kota juga menggaris bawahi terkait kondisi terbatasnya jumlah tenaga baik kesehatan maupun non kesehatan yang bertugas di Puskesmas dalam menangani pandemi Covid-19, dan akan segera menugaskan jajaran OPD Pemkot Tangerang untuk membantu untuk urusan administrasi di 38 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang.

“Silahkan diinventarisir berapa kebutuhannya, nanti akan dipersiapkan petugasnya dari OPD,” ungkap Arief.

Lebih lanjut Arief juga berpesan agar seluruh tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas untuk senantiasa menjaga kesehatan dan optimis dengan segala keterbatasan yang dimiliki.

“Karena kami semua butuh anda semua untuk tetap sehat, sebagai garda terakhir penanganan pandemi,” tukas Arief.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.