Bazar Ramadan UMKM Karawaci Sediakan Kebutuhan Lebaran

4
Bazar Ramadan UMKM Karawaci Eksis

Pemandangan berbeda terkihat di halaman kantor Kecamatan Karawaci. Puluhan UMKM yang tergabung dalam komunitas Karawaci Eksis menggelar Bazar Ramadan pada 3-7 Mei 2021.

Berbagai kebutuhan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri mulai dari sembako, kue kering, fashion dan dapat diperoleh di Bazar tersebut. Kegiatan pun menerapkan protokol kesehatan yang ketat dimana setiap pengunjung diwajibkan memakai masker, lalu mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer sebelum masuk area bazar.

Ketua Panitia Bazar Ramadan Risma Sitorus mengatakan, sebanyak 40 yang mewakili 16 Kelurahan se Kecamatan Karawaci berpartisipasi dalam Bazar Ramadan yang bertemakan Ramadan Mubarok, Ramadan Ceria ini. Adapun produk yang tersedia meliputi kuliner, fashion, kraft, sembako dan lainnya.

“Bazar ini merupakan upaya memfasilitasi UMKM dalam pemasaran produknya, sehingga diharapkan masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan ramadan dan lebaran dapat dibeli disini,” ujar dia.

Camat Karawaci Wawan Fauzi mengatakan, Bazar Ramadan digagas oleh pegiat UMKM yang tergabung dalam komunitas Karawaci eksis. Tujuannya membantu masyarakat menyiapkan kebutuhan menyambut hari raya Idul Fitri.

“Alhamdulilah seluruh pelaku usaha dari 16 Kelurahan bisa menampilkan produk unggulannya. Kami berharap Bazar menjadi geliat ekonomi di masa pandemi ini, sesuai dengan tema kegiatan walaupun di tengah pandemi tetap memberikan keceriaan bagi UMKM,” ujarnya.

Wawan mengatakan, pembinaan dan pemberdayaan UMKM menjadi fokus dan program kerjanya. Salah satu yang akan dipersiapkan adalah kehadiran Galerry UMKM dan UMKM Corner.

Gallery UMKM yang akan dibangun di Loby kantor Kecamatan nantinya memamerkan produk-produk  UMKM. Lalu UMKM Corner yang berada di halaman didalamnya akan ada semacam kafe yang dapat digunakan sebagai ruang kreativitas masyarakat Karawaci.

“Kehadiran UMKM Corner diharapkan masyarakat khususnya generasi  muda bisa berkumpul menuangkan kreatifitasnya sehingga kedepan Kantor Kecamatan tak hanya beraktivitas di jam kerja saja, geliat masyarakat kita akomodir di UMKM Corner, kita berharap di tahun ini secepatnya kita susun dan kita tawarkan ke sponsor bisa ke AP2, BJB melalui CSR nya ,“ ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.