Begini Kekompakan Ibu-Ibu di Dapur Umum Posko Banjir

1
Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah meninjau dapur umum posko banjir /IST

Kendati banjir yang menggenangi wilayah Kecamatan Periuk sudah terlihat surut, namun warga tentunya masih memerlukan bantuan salah satunya suplay makanan.

Untuk itu, Dapur Umum PKK Kota Tangerang masih terus beroperasi dan tidak hentinya menyalurkan bantuan berupa makanan. Hal ini terlihat saat ibu-ibu PKK dengan kompak sejak pagi hari memasak berbagai menu makanan untuk nantinya disalurkan kepada korban banjir.

“Ayo ibu-ibu pada semangat masaknya, itu dikipasin nasinya biar cepat dingin. Semakin cepat kita bungkus semakin bagus, soalnya warga pasti pada nunggu,” ucap Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, saat meninjau lokasi Dapur Umum PKK Kota Tangerang, Jum’at (7/2).

Wali Kota juga segera menginstruksikan beberapa anggota KONI yang lokasinya berdekatan dengan dapur umum untuk turut membantu.

“Mana anggota KONI terjunin semua bantu ibu-ibu masak nih,” ajaknya.

Sejak pertama kali beroperasi ada Selasa, (4/2) lalu, Dapur Umum PKK Kota Tangerang telah menyalurkan ribuan nasi bungkus dan bantuan dalam bentuk lainnya.

“Jadi sekarang walaupun banjir sudah surut, tapi kita terus salurkan bantuan. Karena pasti warga fokus untuk penanganan pasca banjir membersihkan rumah mereka,” ujar Ketua PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah yang juga berada di lokasi dapur umum.

Aini pun berharap dengan bantuan yang disalurkan dari Dapur Umun PKK dapat meringankan para korban banjir yang hingga saat ini rumahnya belum kembali normal.

“Ini sudah masuk hari keempat. Setiap hari itu kita bisa salurkan bantuan 1.600 sampai 2.000 lebih nasi bungkus. Untuk bantuan lainnya juga ada, seperti popok bayi, susu, makanan bayi juga Alhamdulillah terus berdatangan dan kita salurkan,” imbuh Aini.

“Kita tentu berharap semua segera kembali normal, dan warga bisa beraktifitas kembali seperti sediakala,” tukasnya.(riz/did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.