Bersama Sejumlah Pemda, Sinar Mas Land Telah Memvaksin Lebih dari 54.000 Orang

4

Sinar Mas Land terus mendukung upaya pemerintah untuk berjuang bersama masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Berbagai bantuan telah diberikan sejak April 2020, mulai dari bahan pokok bagi masyarakat yang terdampak pandemi hingga distribusi nasi kotak, masker, hand sanitizer, disinfektan, obat-obatan, vitamin, alat deteksi virus Covid-19, peralatan medis, face shield dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan tenaga keamanan sebagai garda terdepan.

Selagi bantuan tersebut terus berlanjut, Sinar Mas Land tahun ini mulai fokus membantu pemerintah untuk membangun herd immunity melalui percepatan vaksin. Oleh sebab itu, Sinar Mas Land dengan giat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di Jakarta, Depok, Cikarang, Karawang, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Batam untuk menyelenggarakan sentra vaksin. Sejak sentra vaksin pertama dilakukan pada bulan Maret 2021 hingga saat ini, Sinar Mas Land bersama Dinas Kesehatan telah memvaksin 54.227 orang.

Kepala Seksi Mutu & Akreditasi Fasilitas Layanan Kesehatan Kota Tangerang Selatan, drg. I Gusti Ayu Rai Ratih menyatakan pentingnya partisipasi pihak swasta serta masyarakat dalam kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan Sinar Mas Land yang secara aktif terus mendukung kami dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Semoga kegiatan ini dapat diterima dan diikuti dengan baik oleh masyarakat agar kita semua bisa dapat terlindung dari virus Covid-19,” ujarnya.

Kepala Bidang Pencegahan & Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi MARS mengapresiasi langkah Sinar Mas Land yang secara berkala membuka sentra vaksin sesuai target prioritas dari pemerintah, mulai dari lansia, petugas layanan publik hingga masyarakat umum, khususnya pada saat ini dimana lonjakan kasus Covid-19 terjadi. “Kiranya program ini dapat melayani masyarakat dengan optimal untuk kesehatan kita bersama.” katanya.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan dan Krisis Kesehatan Dinkes Provinsi DKI Jakarta, dr. Sulung Mulia Putra mengapresiasi inisiatif Sinar Mas Land dalam pelaksanaan sentra vaksin yang sebagian besar ditujukan bagi pelaku UMKM, buruh dan petugas layanan publik. Beliau menyampaikan,

“Mewakili Dinkes Pemprov DKI Jakarta, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi ITC Group dalam pelaksanaan program vaksinasi dengan target peserta UMKM terbesar di Jakarta, yakni 16.500 orang.” ujarnya.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe menyampaikan bahwa Sinar Mas Land bersemangat untuk terus membantu pemerintah dalam melawan Covid-19 agar roda perekonomian dan kehidupan sosial segera kembali normal.

“Semoga partisipasi kami ini bisa membantu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, dapat dirasakan oleh warga terdampak dan dapat membantu mendorong pemulihan ekonomi nasional,” ujar Dhony.

Sentra vaksin bagi para pelaku ekonomi dilaksanakan di sentra vaksin ITC Mangga Dua (Jakarta), BSD Junction (Tangerang Selatan), Q-Big (Kabupaten Tangerang) dan ITC Depok (Depok). Sentra vaksin juga dilaksanakan untuk sektor industri pada lokasi proyek Sinar Mas Land lainnya seperti Nuvasa Bay Batam, Greenland International Industrial Center (GIIC) di Kota Deltamas Cikarang, serta proyek kerja sama Sinar Mas Land dan Itochu Corporation Jepang yakni Karawang International Industrial City (KIIC).

Dukungan sentra vaksin Sinar Mas Land juga diarahkan kepada petugas layanan publik dan masyarakat penerima vaksin prioritas seperti lansia dan guru. Pada Bulan Ramadan tahun ini, Sinar Mas Land melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land mengadakan sentra vaksin di Sekolah Al-Azhar BSD City untuk para takmir masjid sehingga mereka dapat melayani umat Muslim untuk beribadah di bulan suci dengan mengikuti protokol kesehatan.

Sinar Mas Land melalui pusat perbelanjaan Q-Big besertatenant di dalamnya juga menjadi tuan rumah bagi beberapa penyelenggaraan sentra vaksin untuk ribuan masyarakat umum mulai dari usia 12 tahun sampai lansia. Masih di BSD City, Kampus Universitas Katholik Atmajaya juga sempat membuka sentra vaksin bagi ribuan mahasiswa, tenaga pendidik dan masyarakat umum.(dit/RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.