Cara Dapatkan Stiker Taksi Online

494

Jakarta, Katakota.com – kemajuan taksi online di Indonesia semakin pesat, tak jarang disejumlah daerah terjadi gesekan dengan model transportasi taksi konvensional. Untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi, pihak kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menyiapkan stiker guna ditempel pada kendaraan taksi online di Indonesia.

Saat ini desainnya sudah ada dan akan diberlakukan segera. Satu stiker berlaku untuk satu mobil, tidak boleh lebih, demikian dijelaskan Plt Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kemenhub Hindro Surahmat.

“Stiker ini diberikan agar bisa membedakan antara kendaraan pribadi dengan taksi online. Hal ini untuk menghindari kejadian yang pernah ada, dimana pemilik kendaraan pribadi disangka sebagai taksi online,” ungkapnya di Gedung Kemenhub, Jakarta, Jumat (20/10).

Nantinya stiker akan ditempelkan di kaca depan bagian kanan mobil. Bentuk stiker juga telah disampaikan akan berbentuk lingkaran atau bulat.

Lalu, dirinya menjelaskan untuk mendapatkan stiker ini sangat lah mudah asal mengikuti mekanisme yang ditetapkan sebagai persyaratan.

“Pada saat dia mengajukan izin itu mengoperasikan, kita harus memberi stiker,” katanya.

Sementara itu, untuk mendapatkan stiker tidak dilakukan oleh pengemudi sendiri melainkan perusahaan taksi online yang akan memberikan. Hanya saja stiker akan tetap berasal dari Kemenhub.

 

Penulis     : Roy

Editor       : Q

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.