Cara Pemuda Kota Tangerang “Lawan” Covid-19

0

Kepedulian mencegah penularan dan membantu masyarakat terdampak  Covid-19 tak hanya dilakukan oleh Pemerintah dan swasta namun juga dilakukan oleh unsur pemuda. Seperti yang dilakukan oleh KNPI Kota Tangerang yang melakukan pengumpulan donasi serta pendistribusian bantuan ke masyarakat.

Ketua KNPI Uis Adi Darmawan mengatakan, bantuan yang terkumpul kemudian dibelikan masker dan vitamin untuk dibagikan kembali ke masyarakat. Tahap pertama telah didistribusikan di wilayah Pinang yang bekerja sama dengan PMI serta tiga pilar setempat.

“Donasi juga rencana akan kami belikan APD untuk tenaga kesehatan, Kemudian juga sembako sebab saat ini warga menghentikan aktifitasnya. Misi kita adalah membantu pemerintah dalam penanganan covid 19,”ujarnya.

Upaya serupa juga dilakukan oleh pemuda Kelurahan Karang Tengah yang memproduksi minuman kesehatan sari berenuk. Ratusan minuman yang berkhasiat memperkuat imun tubuh itu dibagikan kepada tenaga kesehatan di Dinkes, RS Daan Mogot dan PMI Kota Tangerang.

“Sumbangan ini merupakan bentuk lain dari kepedulian kami kepada tenaga medis, karena tak hanya APD mereka juga membutuhkan asupan gizi yang memperkuat imun tubuh saat bekerja,”ujar Rezha Hazmi mewakili pemuda Karang Tengah.(did)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.