Cegah Gesekan Pelajar, SatpolPP Bubarkan Kerumunan Pelajar SMK

7
Cegah Gesekan Pelajar, SatpolPP Bubarkan Kerumunan Pelajar SMK,(eky/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com — Puluhan pelajar asal dari beberapa SMK baik negeri maupun swasta yang terindikasi dan berpotensi akan melakukan aksi tawuran di taman skateboard Kamis (11/10) dibubarkan SatpolPP Kota Tangerang.

Mereka dibubarkan lantaran keberadaan mereka dinilai akan memicu aksi tawuran yang sering terjadi diwilayah tersebut.

“kami menemukan mereka sedang nongkrong dan jumlah mereka yang puluhan tersebut sangat berpotensi sekali memicu aksi tawuran, untuk itu kami lebih memilih membubarkan mereka karna sedikit saja gesekan pasti akan terjadi aksi tawuran,”jelas A. Ghufron Falfeli kepala bidang ketertiban umun dan ketentraman masyarakat pada satuan polisi pamong praja kota tangerang.

Sebelum membubarkan para pelajar tersebut, kata Ghufron, pihaknya telah menggeledah isi tas dan tempat – tempat yang sering digunakan para pelajar tersebut untuk menyimpan dan menyembunyikan senjata tajam.

“alhamdulillah kami tidak menemukan senjata tajam ataupun benda benda yang kerap mereka gunakan untuk mempersenjatai diri,”jelasnya.

Ia juga mengaku setelah diberikan pembinaan kepada para pelajar tersebut mereka diarahkan untuk kembali kerumahnya masing – masing dan tidak lagi mengulangi perbuatannya tersebut.

“mereka bubar dengan tertib, setelah kami data terlebih dahulu dan jika mereka kembali kedapatan bergerombol kami akan memberikan tindakan yang lebih tegas yakni dengan membawa mereka ke mako untuk selanjutnya diserahkan ke orangtua masing masing melalui sekolah,”jelasnya.

‎Dia menambahkan, razia pelajar dilakukan secara rutin dengan menyisir sejumlah tempat yang disinyalir kerap dijadikan tempat untuk nongkrong oleh para pelajar sehingga angka kenakalan remaja dikalangan pelajar Sekolah menengah dapat ditekan.

“Kenyamanan, ketertiban dan keamanan adalah salahsatu bentuk pelayanan yang dapat kami berikan kepada masyarakat kota tangerang untuk itu kami akan terus bekerja untuk dapat memberikan pelayanan yang optimal,” pungkasnya.

Penulis : Roy
Editor : Eky
Uploader : Cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.