Cerita Ranny Ciptakan Senam Benteng

7
Senam Benteng /ist
Katakota.com- Chaerani Anwar pesenam di Kota Tangerang menciptakan senam khas Kota Tangerang yang diberi nama senam Benteng.
“Senam Si Benteng diciptakan karena Kota Tangerang belum punya senam kreasi daerah sementara daerah lain sudah ada,” ujar Ranny yang juga pelatih Yoga ini.
Ranny mengungkapkan senam si Benteng disiapkan selama kurang lebih enam bulan.
“Proses enam bulan karena menyesuaikan beat dan irama musik dengan gerakan, didalam musiknya juga terdapat rampak bedug khas Banten, musik tari cukin, dan tehyan, katanya
Dalam senam yang memiliki durasi 7 menit ini terdapat empat gerakan inti yaitu mendayung, bola, pramuka dan silat. Gerakan tersebut dipilih mewakili kearifan lokal dan ciri khas Kota Tangerang.
“Kenapa ada gerakan pramuka karena dibuat untuk pelajar, motoriknya sudah disesuaikan untuk pelajar SMP keatas. Kemudian gerakan mendayung menggambarkan kehadiran sungai Cisadane di kota Tangerang,” ungkapnya.
Saat ini senam si Benteng yang telah didaftarkan Hak patennya terus disosialisasikan ke sekolah-sekolah. “Harapannya senam si Benteng yang menjadi senam khas daerah dapat dikenal oleh generasi muda kota tangerang,” pungkasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.