Cerita Relawan Lingkungan Semprot Disinfektan

25

Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 Relawan Lingkungan Banksasuci turut melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai lokasi seperti permukiman, perkantoran dan, sarana ibadah dan olahraga.

 

Direktur Banksasuci Foundation Ade Yunus mengatakan, setiap harinya relawan penyemprot disinfektan yang terbagi dalam tiga tim dengan masing-masing terdiri dari 5 personil melakukan penyemprotan di 9 titik. Adapun lokasi yang dikunjungi selain permukiman juga perkantoran, sarana ibadah dan sarana umum lainnya.

 

“Dalam sehari menghabiskan 60 liter disinfektan,” saat ini kami sudah melakukan penyemprotan di 196 lokasi,” ujar dia.

 

Dikatakannya, tim yang saat bertugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan, jas, helem, masker dan sepatu boat ini memiliki cerita menarik saat melakukan penyemprotan.

 

“Seperti di permukiman yang pernah dikejar-kejar anjing, di Masjid kadang Licin pernah terpeleset, lalu kalau ke rumah yang besar dan tingkat naik turun tangga, lalu di perkantoran pernah ada dokumen terlupa diamankan jadi kebasahan,” ujarnya.

 

Menurutnya cerita-cerita menarik selama melakukan penyemprotan disinfektan menjadi bagian dari perjuangan relawan lingkungan Banksasuci dalam mengusir virus Covid-19.

 

“Ini upaya kami membantu pemerintah serta masyarakat dalam mengusir virus Covid-19 terutama di Kota Tangerang,’ucapnya.(did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.