Dilapangan Ahmad Yani, Ratusan Orang Disedot Darahnya

16
Ratusan pendonor dara dilapangan ahmad yani tangerang,(eky/Katakota.com)

Tangerang, Katakota.com — Pada bulan Suci Ramadan, biasanya jumlah pendonor akan turun yang berdampak pada stok jumlah kantong darah yang ikut menurun di setiap cabang PMI kota maupun kabupaten di Indonesia. Oleh karena itu Give Blood Community mengadakan kegiatan Donor Darah Spesial Ramadan yang diadakan di 50 kota Indonesia, salah satunya di PMI cabang kota Tangerang di lapangan Ahmad Yani yang turut dihadiri artis Edi Brokoli, Tangerang, Sabtu (26/5) kemarin.

Ade Kurniawan, humas PMI kota Tangerang menuturkan kegiatan donor darah di 50 kota ini dimaksudkan untuk mengantisipasi menurunnya stok darah yang ada di PMI selama bulan suci ramadan dan sekaligus memperkenalkan aplikasi online untuk mendaftar menjadi pendonor yang di sebut give blood yang ada di play store.

“Melalui acara ini kami berharap semoga dengan adanya aplikasi ini bisa bermanfaat dan memudahkan para pendonor, serta semakin di tingkatkan kerjasama mengenai donor darah dikota – kota lainnya,” jelas Ade.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini diikuti calon pendonor yaitu sekitar 200 orang dan hasil yang di dapat mencapai 183 kantong darah.

Pada kesempatan yang sama, Edi Brokoli menyampaikan banyak kota yang telah menyelenggarakan kegiatan ini yaitu untuk mengalang donor darah, tentunya bisa mempermudah pekerjaan rumah Palang Merah Indonesia (PMI) soal kebutuhan darah.

“Dengan adanya event dibanyak titik untuk melakukan donor darah dan banyak menghasilkan labu darah, tentunya mempermudah PMI dalam dalam mendistribusikan darah kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini kan termasuk event besar, sebab dilakukan pada 50 kota se-Indonesia, tentunya ini event yang sangat bagus ya, soalnya yang berhubungan dengan yang namanya darah, pasti saya mensuport,” terang Edy

Salah seorang pendonor, Edy mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan PMI ini, karena di bulan Ramadan ini sangat dianjurkan untuk berbuat kebaikan, salah satunya bisa dengan berdonor darah.

“Syukur Alhamdulillah saya bisa mendonorkan darah saya, semoga dapat bermanfaat bagi yang memerlukannya,” tuturnya.

Penulis. : Eky F.
Editor. : Eky F.
Uploader. : Cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.