DPRD Dukung Pemanfaatan Sungai Cisadane menjadi Destinasi Wisata

8
lebaran

 

Katakota.com- DPRD mendukung Pemkot Tangerang meningkatkan pemanfaatan Sungai Cisadane untuk mendatangkan banyak wisatawan. Upaya itu akan berdampak kepada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Wakil ketua Komisi III Anggiat Sitohang mengatakan, Selain telah menggelar Festival Cisadane menjadi agenda pariwisata nasional setiap tahunnya, pihaknya mendukung rencana pengelolaan destinasi wisata dengan menghadirkan fasilitas water way sebagai transportasi air.

“Nanti akan ada 6 kapal yang transportasinya mulai dari perbatasan di Kebon nanas sampai pintu air 10. Ini untuk memberdayakan destinasi wisata,” kata dia.

Menurutnya, Sungai Cisadane merupakan salah satu kekayaan alam yang dimiliki Kota Tangerang. Potensi tersebut agar dimanfaatkan dengan memaksimalkan menjadi destinasi wisata.

“Kunjungan wisatawan tentunya akan memberikan dampak bagi restoran dan hotel, Selain itu juga upaya meningkatkan destinasi wisata mendukung visi Tangerang LIVE, salah satunya sebagai Kota yang layak dikunjungi,” ucap politisi Nasdem ini.

Sementara itu, Juru bicara fraksi PKB Tasril Jamal mengatakan, Kegiatan budaya yang selama ini diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang seperti festivalCisadane cukup menarik perhatian wisatawan dan mengangkat Kota Tangerang. Oleh karenanya  fraksi PKB mengusulkan kegiatan tersebut ditingkatkan menjadi agenda nasional ataupun internasional.

“Kegiatan tersebut agar tak hanya seremonial, agar dapat ditingkatkan menjadi Cisadane Fair seperti halnya di Jakarta dengan Jakarta Fair sehingga dapat menarik investor yang dapat memberikan benefit bagi Pemkot Tangerang,” ujarnya.

Menurutnya, di Kota Tangerang memiliki banyak pabrik, perdagangan dan jasa yang dapat dilibatkan dalam kegiatan Festival Cisadane.

“Kita bisa ajak pelaku usaha terlibat dalam program-program Pemerintah salah satunya Festival Cisadane ini,”ucapnya.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.