DPRD Imbau Masyarakat Kota Tangerang Patuhi PSBB

7

Masyarakat kota Tangerang diimbau mentaati aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diberlakukan mulai pada Sabtu (18/4/20).

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD kota Tangerang Tengku Iwan, Kamis (16/4/2020).

Menurutnya, PSBB dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid19 serta untuk kepentingan bersama dan bernegara.

“Seperti dalam perang, namun saat ini melawan Virus Corona. Ya, mau gimana lagi. Kalau memang ini jalan satu-satunya untuk mempercepat penanganan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami DPRD kota Tangerang mendukung sekali pemberlakuan ini, meskipun akan berdampak sekali dari sisi ekonomi, terutama masyarakat yang terdampak langsung Covid-19,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Apalagi, kata Tengku, pemberlakuan ini setelah dikeluarkannya Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/249/2020 tentang Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pada Ahad (12/4/2020) dan Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.114-Huk/2020 tentang Penetapan Kejadian Luar Biasa Corona (Covid-19) di Wilayah Provinsi Banten.

Penetapan PSBB tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur Banten Nomor 16 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan tertanggal 15 April 2020 disusul dengan Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep. 140-Huk/2020 tentang Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tertanggal 15 April 2020.

Tentunya, dengan adanya pemberlakuannya ini, Tengku berharap Virus Corona (Covid-19) cepat dapat ditangani dan wabah ini cepat selesai, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas seperti biasanya.

“Dengan begitu ekonomi masyarakat dapat kembali lancar seperti semula,” harapnya.

Lebih lanjut, Tengku juga menghimbau kepada Pemerintah kota Tangerang agar benar-benar memperhatikan warganya yang terdampak. Sehingga bantuan berupa beras dan lainnya yang telah didistribusikan sampai kepada warga yang benar-benar membutuhkan, jangan sampai nanti menimbulkan masalah baru.

“Saya minta masyarakat mendukung pemerintah dalam pemberlakuan PSBB ini dengan tetap berdiam dirumah, sehingga penanganan dapat cepat diselesaikan dengan baik. Kita harus bersama-sama melawan Covid-19,” tegasnya.(did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.