DPRD Kota Tangerang Sumbangkan Obat Herbal ke Dua Rumah Sakit

7
Anggota DPRD Kota Tangerang sumbangkan obat herbal ke Rumah Sakit/rizz

DPRD Kota Tangerang memberikan ratusan obat herbal ke sejumlah Rumah Sakit pada Jumat (17/4/2020). Upaya itu merupakan bentuk kepedulian wakil rakyat melawan Covid-19.

Adapun dalam pemberian yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Gatot Wibowo didampingi sejumlah legislator lainnya antara lain Wakil Ketua Turidi Susanto, anggota DPRD Nurhadi, M Solihin, Imam Buhori, Zamaludin, dan Junadi.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, laskar satuan tugas (satgas) Lawan Covid-19 yang dibentuk dari DPR RI mendistribusikan obat herbal untuk dapat diberikan kepada para pasien ODP dan PDP, dimana nantinya akan disusul juga berupa bantuan APD, masker, rapidtest dan lainnya.

“Hari ini kita distribusikan obat herbal untuk dua Rumah Sakit yakni RSUD Kota dan Awal Bros, Ini salah satu bentuk kepedulian kami sebagai satgas DPRD Kota Tangerang yang ditugaskan oleh DPR RI,”kata politisi PDI Perjuangan ini.

Wakil Ketua, Turidi Susanto yang juga merupakan Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang menambahkan, bahwa Satgas Lawan Covid-19 ini fungsi tugasnya berbeda dengan Gugus Tugas yang ada di Kota Tangerang.

Laskar Satgas Lawan Covid-19 ini membantu tim medis dalam hal pendistribusian obat herbal yang di impor dari China untuk diberikan kepada para pasien, gunanya untuk penambah stamina dan imunitas tubuh untuk mempercepat kesembuhan pasien.

“Obat ini dari China dan sudah dibuktikan oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad politikus Gerindra yang sempat terjangkit Virus Corona (Covid-19) beberapa waktu lalu lalu beliau mengkarantina mandiri dirumah dengan mengkonsumsi ini Alhamdulillah beliau sembuh. Ini berkhasiat sekali dalam proses penyembuhan,” ujar Turidi.

Direktur RSUD Kota Tangerang dr Hj Henny Herlina Hasyim mengucapkan terimakasih kepada DPRD Kota Tangerang, kepedulian mereka, memberikan dukungan kepada  tim medis dalam menangani Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini akan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan ini memang suatu upaya yang sama-sama kami lakukan dan memang kami tidak bisa sendiri,” ujar dia

Diketahui, Laskar Satgas Lawan Covid-19 ini, selain di kota Tangerang sudah terbentuk dibeberapa daerah. Diantaranya, Bogot, Jawa Barat, Banten, dan NTB.(did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.