DPRD Usulkan Penataan Kawasan Pasar Lama

4
DPRD Usulkan penataan kawasan pasar lama Tangerang
lebaran

Usulkan Penataan Kawasan Pasar Lama

DPRD mengusulkan penataan kawasan kuliner Pasar Lama terutama penyediaan sarana parkir bagi pengunjung. Upaya itu dalam rangka memberikan kenyamanan wisatawan serta mendukung program Pemkot menjadikan Kota yang layak dikunjungi.

Wakil ketua Komisi III, Anggiat Sitohang mengatakan,  Perparkiran di kawasan pusat kuliner Pasar Lama, Jalan Kisamaun,saat ini terlihat semrawut. Menurutnya pengunjung yang ingin berkuliner di Pasar Lama harus berputar-putar karena sulitnya memarkirkan kendaraan.

“Karena kesulitan mencari lokasi parkir akhirnya banyak pengunjung yang meninggalkan lokasi tersebut, Ini sangat disayangkan, Pusat kuliner Pasar lama sudah dikenal oleh wisatawan,”ujarnya.

Kesemrawutan tak hanya disebabkan kurangnya sarana parkir naumn juga ditambah keberadaan pedagang kaki lima yang jumlahnya semakin mewabah. Kondisi ini membuat pengunjung tak nyaman berada di kawasan kuliner itu.

“Oleh karena itu kami mendorong Pemkot melakukan penataan, terutama sarana kantung parkir khusus bagi pengunjung kawasan Pasar Lama,”kata dia.

Usulan tersebut telah disampaikannya ke Pemkot Tangerang, Salah satu solusinya adalah memanaatkan lahan bekas bioskop Kartini yang merupakan milik PT KAI dijadikan kantung parkir bertingkat.

“Pemkot Tangerang tengah bernegosiasi dengan PT KAI untuk merealisasikan usulan itu, jika tersedia gedung parkir, maka pengunjung akan semakin nyaman berada di kawasan Pasar Lama,” pungkasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.