Dukung PPKM Darurat, DPRD Ajak Peran Serta Masyarakat

5
Rapat Paripurna DPRD beberapa waktu lalu/ dok ist

Kota Tangerang salah satu daerah yang melaksanakan PPKM Darurat di Jawa Bali.  Penerapannya bertujuan untuk keselamatan jiwa dan sudah semestinya masyarakat  termasuk warga Kota Tangerang mendukung.

Demikian dikatakan Rusdi Alam anggota DPRD Kota Tangerang saat melakukan sidang  tipiring bagi PPKM Darurat, Minggu (11/7/21)

Menurut politisi Golkar ini, kalau pun sampai masih ada petugas yang belum memahami mana sektor esensial dan kritikal,  maka hal itu bukanlah sesuatu yang harus dibesar-besarkan.

“Bukan hanya tugas pemerintah semata, tetapi kesadaran masyarakat juga  harus ditumbuhkan bahwa PPKM Darurat untuk keselamatan jiwa,” ujar anggota Komisi IV DPRD ini.

Terlebih kata mantan Ketua DPD KPNI Kota Tangerang ini,  aparat pemerintah juga terbatas, maka masyarakat juga harus ikut bertanggung jawab dan berkontribusi memutus mata rantai Covid-19.

“Jadi bagaimana caranya agar aturan PPKM Darurat ini bisa tegak, maka  peran serta semua termasuk teman-teman media dan masyarakat,” ujarnya.

Senada anggota DPRD Kota Tangerang lainnya, Andri S Permana  mengatakan bahwa dengan  kondisi penularan Covid-19 yang demikian masif sudah sepantasnya pergerakan masyarakat  dibatasi.

“Kalau pun terjadi kekeliruan oleh petugas di lapangan saya kira itu hanya soal teknis, bisa learning by doing,” pungkas politisi PDI Perjuangan ini. (dit/rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.