FKP Dampingi Pemuda Berwirausaha

5
FKP Dampingi Pemuda Berwirausaha,(adit/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota.com– Di Kota Tangerang telah berdiri Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) yang merupakan organisasi independen binaan dari Kemenpora dan Dinas Pemuda dan Olahraga. Kehadirannya bertujuan mewadahi pemuda yang berwirausaha sehingga menciptakan pengusaha muda yang handal dan sukses.

Ketua FKP Kota Tangerang, Oktavia Djiah Pratiwi mengatakan, kehadiran FKP Kota Tangerang membantu dan mendampingi para pemuda yang berwirausaha. Semakin banyaknya pemuda yang berwirausaha berkontribusi dalam mengatasi permasalahan pengangguran.

Menurutnya, upaya FKP dalam mendampingi pemuda dalam berwirausaha dimulai dari road show di 13 Kecamatan diawali dengan kegiatan seminar kewirausahaan. Kemudian wirausaha didampingi dalam berbagai hal seperti, workshop, perizinan, sertifikasi halal, sampai dengan perencanaan dalam membuka usaha.

“Banyak anggota FKP yang telah sukses dalam berwirausaha dengan omzet besar, Hal ini memberikan inspirasi dan semangat anggota dalam menjalankan usaha,” ujarnya.

Tips Memulai Usaha Bagi Pemuda

Ternyata tips memulai usaha bagi pemula tak seribet yang dibayangkan. Cukup niat dan mental yang kuat dalam menjalankan usaha menjadi modal utama yang harus dimiliki wirausaha muda.

Menurut Oktavia, dengan dua modal utama yakni niat dan mental berwirausaha siapapun dapat menjadi pengusaha yang sukses. Selain itu perlu didukung dengan memperkaya ilmu wirausaha dari berbagai sumber ataupun pengusaha yang telah sukses.

“Ikut komunitas wirausaha, lalu ikut seminar/ talkshow tentang wirausaha, perbanyak teman dan jaringan untuk memudahkan usaha,” ujarnya.(Adit)


Jumlah anggota           : 120 Pemuda

Anggota Binaan Baru   : 150 Pemuda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.