Hari Ayah, Intip 4 Resep Agar Dekat dengan Anak Perempuan

12
Hari ayah
lebaran

Katakota.Com — Hari ini, 12 November 2018, seluruh rakyat Indonesia memperingati hari Ayah nasional. Sama seperti Hari Ayah yang digelar oleh negara lain, hal ini ditujukan untuk mengapresiasi dan menghormati Ayah.

Menurut sebuah riset, anak perempuan akan identik lebih dekat dengan Ayah mereka. Ikatan tersebut yang akhirnya membuat banyak anak perempuan mengatakan bahwa Ayah merupakan cinta pertama mereka. Lantas, bagaimana cara Ayah menciptakan kasih sayang serta meningkatkan kedekatan dengan anak perempuannya?

1. Mulai dari ulang tahunnya
Ayah yang dilihat paling efektif dalam meningkatkan kedekatan dengan anak perempuannya adalah dimulai saat anak tersebut lahir. Ayah harus terlibat aktif dalam merawat bayi perempuan ini. Menggendongnya, memandikannya, bahkan mengganti popoknya. Sebuat riset terbaru mengatakan bahwa semakin banyak waktu yang Ayah habiskan bersamanya, akan semakin mudah untuk melanjutkan membangun hubungan kedepannya.

2. Ajarkan hal baru
Meskipun merupakan hal yang baik untuk mengajar putri Anda mengendarai sepeda atau melakukan tugas-tugasnya, seringkali hal terbaik yang dapat Anda ajarkan kepadanya adalah “hal-hal yang disukai laki-laki”. Keterampilan seperti bermain golf atau memperbaiki rumah akan membuat seorang gadis selayaknya anak laki-laki. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri anak perempuan, khususnya dapat mengatasi apa pun karena didikan Ayah mereka.

3. Mendengarkan
Anak perempuan akan cenderung lebih senang bercerita dibandingkan dengan anak laki-laki. Yang dapat dilakukan seorang ayah untuk membangun hubungannya dengan putrinya adalah dengan mendengarkannya lebih banyak lagi. Perhatikan apa yang dia katakan saat Anda bersama. Dengarkan apa yang dia pikirkan, mimpikan dan harapkan dalam hidupnya. Ketika dia berbagi sesuatu dengan Anda yang bersifat pribadi, simpan pada diri sendiri sehingga dia mempercayai Anda.

4. Luangkan waktu
Membagi kesibukan sebagai seorang pekerja dan ayah, bukan merupakan hal mudah. Akan tetapi, sangat penting untuk membuat hari khusus ayah dan anak. Anda dapat melihat mainan terbaru di toko mainan atau pergi keluar untuk menikmati es krim. Lakukan hal-hal bersama yang menyenangkan dan menghibur seperti golf mini, hiking, berenang, pergi ke perpustakaan, dan bermain. Membangun kenangan yang menyenangkan dalam lingkungan yang positif dapat membuat perbedaan besar.

Sumber:  tempo.Co.id
Uploaded:  Cecep R. /Ky

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.