Hasil Pertandingan Rusia vs Brasil, Skor Akhir 0-3

32
Hasil pertandingan antara Rusia vs Brasil dalam laga persahabatan yang digelar pada hari Jumat (23/3) malam

Katakota.com, -Hasil pertandingan persahabatan antara Rusia vs Brasil berakhir dengan skor 0-3 yang dimenangkan Brasil digelar di Stadion Luzhniki pada hari Jumat (23/3) malam.

Setelah berkali-kali sukses menggagalkan serangan para pemain Timnas Brasil, kiper Igor Akinfeev akhirnya harus rela gawangnya kebobolan di babak kedua oleh Miranda. Brasil menambah keunggulan mereka melalui titik penalti yang dieksekusi oleh Philippe Coutinho. Firmino masuk dan satu menit kemudian mencetak gol!

Babak pertama antara Rusia vs Brasil pun dimulai, dan sebuah serangan dilancarkan oleh tim tamu di menit menit awal pertandingan.

Gabriel Jesus lolos dari jebakan offside pemain Rusia saat mnyeambut umpan jauh dari Dani ALves dan menguji kemampuan kiper Akinfeev. Kiper tangguh ini berhasil mengatasi serangan.

Tak lama kemdian giliran Dani Alves, tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti sayangnya masih melebar ke kiri gawang Rusia.

Di menit 17 sebuah peluang bagi Brasil, Casemiro menyambut bola crossing kiriman Philippe Coutinho dengan sebuah sundulan! Bola berhasil ditepis AKinfeev! Satu menit kemudian nyaris sama, kali ini oleh Jesus dan Marcelo, juga gagal.

Hingga pertengahan babak pertama skor masih 0-0 tanpa gol, Timnas Brasil lebih banyak mendominasi penguasaan bola dan serangan, Philippe Coutinho menjadi pemain yang kerap memberikan umpan-umpan berbahaya ke mulut gawang Rusia.

Di menit 24 Tembakan Willian dan Philippe Coutinho keduanya dari luar kotak penalti berhasil diblok oleh kiper Akinfeev!

Timnas Rusia mulai dapat mengimbangi permainan Marcelo dan kawan-kawan, tembakan kai kiri Roman Zobnin dari luar kotak sayangnya mengarah tepat ke kiper Brasil!

Menit 32 Aleksandr Semedov dengan tendangan kaki kirinya menyambut umpan Fedor Smolov berhasil ditepis!

Di lima belas menit terakhir babak pertama, jual beli serangan terjadi! Roman Zobnin dan Aleksey Miranchuk gagal mencetak gol mereka, sedangkan dari kubu Brasil usaha Douglas Costa dan Willian juga gagal. Babak pertama pun berakhir masih dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Brasil meningkatkan tempo permaianan mereka. Di menit 47 Paulinho nyaris menjebol gawang Rusia, sontekannya di mulut gawang berhasil dihalau Akinfeev dengan kakinya!

Casemiro dan Dani Alves kembali mengancam dengan tembakan mereka, Akinfeev yang menjaga gawang Rusia patut diacungi jempol untuk penampilannya malam ini!

Di menit 51 Willian melepaskan tembakan keras dari sisi kiri gawang Rusia mengarah ke tiang jauh, bola membentur kaki bek Rusia dan berbelok, Akinfeev sudah salah langkah namun ajaibnya bola membentur kepala sang kiper! Nyaris gol bunuh diri, hanya menghasilkan sepak pojok!

Willian mengirimkan bola ke dalam kotak penalti Rusia dan Thiago Silva menyambutnya dengan sundulan, bola jatuh di dekat tiang jauh dan berhasil ditepis Akinfeev, namun ada Miranda di sana yang bebas tak terjaga yang langsung menyambar bola! GOOOLLL!! Skor 0-1 Brasil memimpin!

Brasil terus menekan dan berusaha mencetak gol tambahan melalui usaha Coutinho dan Poulinho. Dan usaha mereka membuahkan hasil melalui titik penalti!

Di menit 61 Aleksandr Golovin melanggar Paulinho di dalam kotak penalti, dan wasit pun menunjuk titik putih penalti!

Philippe Coutinho yang menjadi eksekutor tak membuang peluang emas ini, bola mengarah ke pojok kiri gawang Rusia dan GOL!! Skor 0-2 Brasil menjauh!

https://twitter.com/centrevid/status/977235222281400321?s=19

Di menit 65 Roberto Firmino masuk menggantikan Gabriel Jesus, dan hanya butuh satu menit bagi Firmino untuk membuat perbedaan!

Willian mengirimkan bola sepak pojok ke mulut gawang Rusia, Firmino sedikit bebas dan melompat tinggi melepaskan sundulan keras menjebol gawang Rusia! GOLLL!! Skor 0-3, Rusia sang tuan rumah Piala Dunia semakin jauh tertingal!

Timnas Rusia berusaha bangkit, serangan Alan Dzagoev dan Dmitri Kombarov masih gagal menjebol gawang Alisson!

Miranda di menit 76 melakukan penyelamatan hebat, Miranchuk mengecoh kiper Alisson dengan bola lob, bola melambung melewati atas Alisson dan mengarah ke gawang Brasil, dan Miranda menyundul bola mencegah masuk gawang!

Hingga akhirnya wasit mengakhiri pertandingan, Rusia gagal memperkecil ketertinggalan, hasil Rusia vs Brasil ditutup dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Rusia vs Brasil
Timnas Rusia starting XI: Akinfeev, Kudryashov, Kutepov, Granat, Kombarov, Golovin, Glushakov, Zobnin, Samedov, Aleksei Miranchuk, Smolov.

Timnas Brasil starting XI: Alisson, Marcelo, Silva, Miranda, Alves, Paulinho, Casemiro, Coutinho, Costa, Jesus, Willan. (Kotax90)

Sumber: Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.