Ini Upaya Pertamina Cegah Penyebaran Covid19

13
Upaya PT Pertamina mencegah penyebaran virus covid19 dengan melakukan penyemprotan disnfektan, salah satunya dilakukan di SPBU di kawasan Cipondoh Kota Tangerang pada sabtu 28 maret 2020/Adit

PT Pertamina (Persero) memastikan kebersihan sarana dan fasilitas (sarfas) operasional perusahaan seperti SPBU, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPPBE), Agen LPG, beserta sarfas lainnya. Pembersihan dilakukan dengan penyemprotan disinfektan, guna memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen di tengah pandemik  Covid-19.

Melalui Marketing Operation Region (MOR) III Sales Area Manager Banten, secara bertahap sebanyak 163 SPBU di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang, serta Tangerang Selatan, 21 SPPBE, dan 156 LPG subsidi maupun non subsidi, mendapat penyemprotan disinfektan.

Salah satunya adalah SPBU 3415134 di Jalan Cipondoh Raya No 77 Penyemprotan  dilakukan pada Sabtu (28/3) bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran setempat dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas).

Unit Manager Communication Relations Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami menjelaskan, upaya sterilisasi sarfas telah berjalan sejak pekan lalu. Hal ini merupakan lanjutan upaya pencegahan serta sebagai langkah untuk memastikan bahwa area operasi Pertamina higienis dan telah steril dari bakteri, kuman dan virus.

“Dalam kondisi seperti saat ini, tentunya keamanan dan kenyamanan konsumen menjadi prioritas kami. Sterilisasi tidak hanya dilakukan di SPBU, namun di sarfas lainnya karena banyak berhubungan dengan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Pertamina, jelasnya, tetap beroperasi meski sebagian besar masyarakat saat ini mengikuti arahan Pemerintah untuk bekerja, bersekolah dan beribadah di rumah. Aksi berdiam diri di rumah dilakukan untuk meredam penyebaran virus Covid-19.

Mendukung upaya tersebut, Pertamina juga menyediakan layanan antar untuk pembelian produk BBM dan LPG non subsidi Pertamina.

Melalui program Pertamina Delivery Service, masyarakat yang membutuhkan BBM dan LPG dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Menyebutkan produk yang diinginkan dan alamat pengantaran, nanti produk non subsidi Pertamina akan diantar oleh petugas resmi Pertamina.

“Kami juga menjaga keamanan dari sisi petugas, dimana petugas pengantar akan dilengkapi dengan masker dan sarung tangan untuk menjaga kebersihan dirinya,” tambah Dewi.

Untuk Informasi produk dan layanan antar BBM serta LPG, masyarakat dapat menghubungi Call Center 135.(did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.