Jelang Mudik, Dishub Cek Kelayakan Bus di Terminal Poris

15
Jelang Mudik, Dishub Cek Kelayakan Bus di Terminal Poris,(adit/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota.com– Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan memastikan kenyamanan pemudik, Salah satunya dengan menggelar kegiatan pemeriksaan fisik kendaraan atau Ramp Check di Terminal Poris Plawad pada Selasa (28/5).

Kepala bidang lalu lintas pada Dishub Kota Tangerang, Andika Nugraha mengatakan, pemeriksaan fisik angkutan mudik telah dilakukan sejak satu bulan sebelumnya. Dalam pemeriksaan tak ditemukan bus yang tak laik jalan.

“Kebanyakan kaitan masalah ringan seperti lampu , kami pun meminta segera menggantinya , kalau tidak tak diperbolehkan jalan,” kata Andika.

Menurutnya, kegiatan rampcek bagian dari misi
Zero Accident yang diwajibkan Pemkot Tangerang kepada angkutan mudik. Upaya itu bertujuan agar tak ada korban kecelakaan dari warga Kota Tangerang.

Pantauan di lokasi pemeriksaan dilakukan oleh petugas dishub kepada bus yang berada di terminal Poris Plawad. Mukai dari pemeriksaan rem, ban, kaca depan, sampai kelengkapan bus seperti alat pemecah kaca dan lainnya.

“Dalam pemeriksaan belum adanya ditemukan bus yang tak laik jalan,” ujarnya

“Sarana penunjang bus juga tak luput dari pemeriksaan, kami minta dilengkapi sebab merupakan persyaratan wajib kelayakan angkutan umum,” ucapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.