JK Singgung Ahok Terkait Persiapan Asian Games 2018

71
lebaran

Jakarta, KataKota,- Menghadapi perhelatan olahraga akbar se – Asia, Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia, serta jajaran pemerintah daerah terkait segera mengebut pembangunan infrastruktur menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018. Seperti dilansir dari Tempo. co, perhatian utama JK kepada gubernur yang daerahnya akan menjadi lokasi pesta olahraga terakbar di Asia itu.

“Setiap perayaan pesta olahraga haruslah membangun infrastruktur dan sarana olahraga yang monumental,” kata JK di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Ahad, 27 Desember 2015.

Menurut JK, Stadion Gelora Bung Karno dibangun Presiden Sukarno dengan semangat menyukseskan Asian Games pada 1962. Artinya, kata dia, pada perayaan Asian Games 2018 juga harus dibangun infrastruktur sarana dan prasarana olahraga yang lebih monumental.

JK memberikan apresiasi kepada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang menurut dia selalu mengajukan proposal kepada pemerintah pusat dalam setiap perhelatan olahraga. Misalnya, saat penyelenggaraan SEA Games 2011, pemerintah Sumatera Selatan membangun Stadion Jakabaring.

Sebaliknya, JK menyinggung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kerap marah-marah menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018. Seharusnya, kata dia, Ahok sudah mulai berbenah dan mempersiapkan pembangunan wisma atlet. “Asal jangan marah-marah terus gubernurnya,” ujarnya.

Sayangnya, Ahok tidak hadir dalam acara itu. Ahok diwakili Deputi Gubernur DKI Jakarta. “Saya berharap perhelatan pesta olahraga ini bisa berjalan dengan meninggalkan sebuah infrastruktur yang baik,” tutur JK.

Penulis: Rob

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.