Jokowi Beri Bonus Peraih Medali Asian Games 2018, Ini Besarannya

5
Atlet peraih medali Asian Games di Istana, Minggu (2/9/2018). (Foto:Dok. Istimewa)
lebaran

Katakota.com, -Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan bonus kepada atlet-atlet Indonesia peraih medali di Asian Games 2018. Penyerahan bonus tersebut dilakukan di Istana Negara dengan diikuti perwakilan atlet, pelatih, dan official.

“Saya sampaikan kemarin kepada Menpora, bonus untuk para atlet peraih medali, saya ingin berikan secepatnya sebelum acara penutupan dilakukan,” ucap Jokowi di lokasi sambil disambut tepuk tangan meriah, Minggu (2/9).

Ia menyebut, jika setelah acara penyerahan bonus tersebut masih ada atlet yang menyumbang medali, maka bonus akan segera diberikan secara langsung. Jokowi memastikan, ia telah menyiapkan bonus yang siap diserahkan jika masih ada atlet yang menambah pundi medali Indonesia.

“Akan saya berikan secara langsung juga kalau masih ada tambahan lagi di sini. Tahu-tahu masih ada tambahan emas lagi, ya saya berikan di sini. Siapa tahu,” lanjutnya.

Sambutan dari Jokowi lalu dilanjutkan dengan pemberian bonus kepada perwakilan atlet yang meraih medali. Dari medali emas, diwakili oleh atlet angkat besi Eko Yuli Irawan, atlet pencak silat Puspa Arum Sari, dan atlet panjat tebing Aries Susanti Rahayu.

 Atlet peraih medali Asian Games di Istana, Minggu (2/9/2018). (Foto: Dok. Istimewa)

Sementara dari kategori peraih medali perak diwakili oleh atlet angkat besi Sri Wahyuni Agustiani, atlet panjat tebing Aspar Jaelolo, dan atlet soft tennis Sie Alexander Elbert. Sedangkan dari kategori medali perunggu diwakili atlet sepeda gunung Nining Purwaningsih, atlet pencak silat Amri Rusdana, dan atlet skateboard Bunga Nyimas Cinta.

Penghargaan juga diberikan kepada atlet Asian Games yang sudah berjuang namun belum berhasil membawa pulang medali. Penghargaan tersebut diwakili oleh atlet sepeda Crismonita Dwi Putri.

Bagi para atlet perorangan yang memperoleh medali emas akan mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar, medali perak Rp 500 juta, dan medali perunggu Rp 250 juta. Sementara bagi atlet beregu peroleh medali emas akan mendapatkan bonus Rp 750 juta, perak Rp 300 juta, dan perunggu Rp 150 juta.

Tak hanya untuk atlet, pemerintah juga memberi bonus bagi pelatih dan official. Pemberian bonus di Istana secara simbolis diberikan kepada atlet.

Berikut perolehan bonus untuk atlet, pelatih, dan official: 

1. Atlet perorangan:

– Emas Rp 1,5 miliar

– Perak Rp 500 juta

– Perunggu Rp 250 juta

2. Atlet beregu:

– Emas Rp 750 juta per-orang

– Perak Rp 300 juta per orang

– Perunggu Rp 150 juta per orang

3. Pelatih perorangan/ganda:

-Emas Rp 450 juta

– Perak Rp 150 juta

– Perunggu Rp 75 juta

4. Pelatih beregu:

– Emas Rp 600 juta

– Perak Rp 200 juta

– Perunggu Rp 100 juta

5. Pelatih untuk medali kedua dan seterusnya:

– Emas Rp 225 juta

– Perak Rp 75 juta

– Perunggu Rp 37,5 juta

6. Asisten pelatih perorangan/ganda:

– Emas Rp 300 juta

– Perak Rp 100 juta

– Perunggu Rp 50 juta

7. Asisten pelatih beregu:

– Emas Rp 375 juta

– Perak Rp 125 juta

– Perunggu Rp 62,5 juta

8. Asisten pelatih untuk medali kedua dan seterusnya:

– Emas Rp150 juta

– Perak Rp 50 juta

– Perunggu Rp 25 juta.

Sumber : Kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.