Kasus covid-19 terendah se-Banten, kota Tangerang lepas status zona merah

5
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah

Kota Tangerang telah berhasil keluar dari zona risiko tinggi (merah) menuju zona risiko rendah (kuning) penyebaran Covid-19 baik di tingkat Provinsi Banten maupun Nasional.

Penetapan Kota Tangerang sebagai zona risiko rendah penyebaran Covid-19 merujuk pada hasil rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 bersama sejumlah menteri yang berlangsung secara daring Minggu, 31 Januari 2021.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan sejumlah capaian Kota Tangerang dalam menekan jumlah penyebaran Covid-19, salah satunya persentase angka kesembuhan yang tertinggi di wilayah Provinsi Banten.

“Untuk Kota Tangerang mencapai 3,57 %, sedangkan rata – rata se-Banten -4,42%,” jelas Wali Kota di Puskesmas Sudimara Pinang, Senin (1/2).

Selain angka kesembuhan, lanjut Wali Kota, angka kasus aktif Covid-19 juga menjadi yang terendah di Provinsi Banten selama dijalankannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Persentase kasus aktif juga berhasil ditekan di angka -3,46 %. Sedangkan rata – rata di Provinsi Banten 4,73%,” ungkapnya.

Lebih lanjut Arief mengharapkan agar masyarakat dapat berperan serta aktif dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 hingga akhirnya Kota Tangerang menjadi daerah bebas Covid-19.

“Tetap terapkan 4M agar kita semua bisa lalui pandemi Covid-19,” pungkasnya.(dit/ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.