Kawasan Industri Kreatif di Kreo Clothing

12
lebaran

 

Tangerang, Katakota.com — Industri kreatif di Kota Tangerang tengah tumbuh, salah satunya dipelopori oleh pemuda yang tergabung di Tangerang lokal movement. Bekerjasama dengan Peruri properti, menghadirkan kawasan ritel fashion terpadu bagi anak muda yang dinamai Kreo clothing di Kreo, Larangan, Kota Tangerang.

Ketua Tangerang lokal movement Rimbun Adi Nikson menuturkan konsep yang dihadirkan merupakan satu kawasan bagi pelaku usaha ritel fashion, khususnya bagi produk lokal Tangerang dan sekitarnya.

“Saat ini ada 36 outlet yang tersedia, dan telah terisi 17 outlet dengan sejumlah brand ternama asal Tangerang maupun Jakarta,” ujar Rimbun saat dijumpai dilokasi, Kamis (19/12).

Untuk sistem yang diterapkan, jelas Rimbun, pihaknya bersama Peruri menyepakati sistem bagi hasil. Bagi brand yang ingin bergabung juga dipersilahkan. “Sistem ini memudahkan pelaku industri kreatif sehingga bisa lebih maju dan berkembang,” ujarnya.

Untuk saat ini, pihaknya memberikan potongan harga hingga 50 persen selama periode promosi sampai 1 Januari 2020. Beragam jenis produk fashion lokal Kota Tangerang lengkap disajikan mulai dari kaki hingga kepala.

Sementara itu, Rizal Hikmatiar, Penasehat Tangerang lokal movement menambahkan kawasan ini akan dikembangkan menjadi area bagi pelaku industri kreatif. Kedepan beragam program kerja telah disusun guna menumbuh kembangkan kreatifitas pemuda yang ada di Kota Tangerang.

“Berdiri di area kurang lebih satu hektar kawasan ini di awal tahun 2020 akan dibangun fasilitas untuk penggemar skateboard dan panjat tebing, bagi komunitas yang ingin menggelar acara disini juga dibolehkan,” terang Rizal.

Lebih jauh Rizal mengatakan, harapannya kedepan wadah ini bisa saling membantu sama lain dan memajukan industri kreatif di Tangerang dan sekitarnya serta menjadi wadah bagi masyarakat.

Penulis : Roy
Editor. : Eky

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.