Kembali Pimpin Kota Tangerang, Begini Perjalanan Arief-Sachrudin di Pilkada 2018

10
Pemkot Tangerang Siapkan Layanan “Jemput Sampah”,(adit/katakota.com)

Tangerang,Katakota.com- Walikota Tangerang H.Arief R.Wismansyah dan Wakilnya H.Sachrudin kembali dilantik menjadi kepala daerah Kota Tangerang  melanjutkan pembangunan Kota Tangerang lima tahun kedepan. Keduanya dipercaya oleh masyarakat Kota Tangerang melanjutkan kembali pembangunan yang telah dijalankan selama periode pertama.

Berikut perjalanan Arief dan Sachrudin dalam Pilkada 2018 :

  1. Didukung 10 partai politik parlemen dan 2 non parlemen, Kesepuluh parpol pengusung itu, terdiri dari PDI Perjuangan, Hanura, PKB, PPP, Nasdem, Demokrat, Golkar, Gerindra, PAN, dan PKS. Sedang parpol non parlemen yang ikut mendukung yakni Partai Perindo, dan PSI.
  2. Pertama dalam sejarah Kota Tangerang, Pilkada diikuti oleh satu pasangan calon, Arief dan Sachrudin menang telak melawan Kotak kosong.Hasil Rekapitulasi KPU Arief dan Sachrudin memperoleh 85,80 persen dan kotak kosong meraih 14,20 persen.
  3. Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Arief dan Sachrudin melakukan kampanye dengan blusukan ke kampung-kampung, Pasar dan dialog tatap muka bersama warga Kota Tangerang.

Pasangan Arief R. Wismansyah dan H Sacrudin dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang periode 2018-2023 di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, pada Rabu (26/12/2018). Keduanya merupakan petahana yang mendapatkan kepercayaan masyarakat melanjutkan pembangunan di Kota Tangerang selama lima tahun kedepan.

Pasangan calon tunggal pada Pilkada Kota Tangerang 2018 lalu itu dilantik oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim disaksikan oleh keluarga, Kepala OPD, Anngota DPRD dan unsur Muspida baik Kota Tangerang dan Propinsi Banten. Usai pelantikan dijadwalkan keduanya akan hadir dalam kegiatan Doa bersama masyarakat di Masjid Raya Al Azhom dan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna istimewa DPRD dan resepsi di plaza Puspemkot Tangerang.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Tangerang atas dukungan dan kerjasamanyadan doa yang mengiringi kami selama memipin lima tahun,”ujar Arief

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk pembangunan lima tahun kedepan,’ sambungnya.

Arief dan Sachrudin dalam periode pertamanya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan melalui tagline nya Kota Tangerang LIVE (Liveable, Investable, Visitable dan E-City) yakni Kota yang layak huni, Layak Investasi, Kota yang layak dikunjungi dan Kota pintar. Berbagai pencapaian berhasil diwujudkan diantaranya membangun 5.872 rumah layak huni, 71.618 titik Penerangan Jalan Umum (PJU), 1002 ruang kelas belajar. 27 Taman Tematik, 174 Aplikasi Smart City yang terdiri dari 111 Aplikasi Layanan Pemerintahan dan 63 Aplikasi Layanan Publik.(Dit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.