Kesal, Warga Perum Garden City Residence “Geruduk” Kantor Pengembang

1009
Foto : Eky Fajrin
lebaran

Puluhan warga perumahan Garden City Residence, Rw/22, Gebang Raya, Periuk, kota Tangerang menggeruduk kantor pemasaran yang tak jauh dari lokasi perumahan. Tindakan itu dilakukan warga untuk kesekian kalinya, pasalnya tuntutan untuk peninggian jalan utama kerap diabaikan pihak pengembang, terlebih pada musim hujan yang berimbas naiknya debit air dan menggenangi puluhan rumah, Sabtu (5/11).

Ketua Rukun Warga (RW) 22, Markus mengatakan bahwa tindakan ini terpaksa  dilakukan karena warga sudah kesal. Pukul 12.00 WIB kami langsung mendatangi kantor pemasaran perumahan Garden City Residence, dan diterima oleh pihak pengembang perumahan untuk segera melakukan perundingan, dan mediasi berjalan sekitar 1,5 jam.

“Kami menuntut untuk dilakukan peninggian jalan di jalan utama masuk perumahan, karena puluhan rumah warga di sini kerap kali kena banjir. Peninggian itu kami minta setinggi 70-80 centimeter, agar jika hujan volume air tidak menggenangi perumahan kami,” terangnya kepada wartawan, Sabtu (5/11).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bahwa pihak pengembang, yang diwakili oleh Manajer Pembangunan Didik, mengaku siap menampung aspirasi warga.

“Hari Selasa (8/11) kami akan merapatkan dengan pihak direksi dan hari Rabu akan segera dikerjakan,”ucapnya menirukan ucapan Didik.

Markus menengaskan, jika rencanan itu tidak terealisasi sesuai yang dijanjikan, pihaknya mengaku akan mengerahkan massa yang lebih banyak untuk mendemo kantor pemasaran, dan mengancam akan menyegel kantor pemasaran.

Sementara itu, salah seorang warga perumahan blok I 8, Andi mengaku berharap peninggian jalan yang tepat di depan rumahnya segera teralisasi, karena jika air kali depan rumahnya meluap, jalan depan rumahnya pasti tergenang dan berimbas terganggunya aktifitas kesehariannya.

“Kami menuntut pengembang untuk dapat meninggikan jalan utama kami, karena jika tidak aktifitas kami menjadi terganggu. Kami minta pengertian pihak pengembang, karena tidak hanya saya saja yang terkena banjir itu, banyak warga lainnya, jika tidak cepat terealisasi kami dengan warga lainnya akan menyegel kantor pengambang,” tegasnya saat ditemui di lokasi. (Eq/kk)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.