KIIC dan PMI Karawang Gelar Donor Darah

5

Pandemi Covid-19 telah berdampak pada semua sektor, termasuk pada berkurangnya pasokan darah dikarenakan turunnya jumlah pendonor darah. Padahal, permintaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) terus meningkat di masa pandemi ini. Hal tersebut  memotivasi Karawang International Industrial City (KIIC) untuk menggelar Donor Darah Sukarela yang bertajuk “Setetes Darah Anda Akan Membantu Saudara Kita yang Membutuhkan” pada Selasa (22/3) lalu di Balai KIIC, Kabupaten Karawang. Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Karawang dan diikuti oleh para peserta donor darah dari tenant dan karyawan KIIC.

External Relation Division Head KIIC, Bambang Sugeng dalam keterangan yang diterima redaksi pada Senin (4/4) mengatakan, kegiatan Donor Darah Sukarela merupakan wujud nyata dalam membantu meningkatkan stok darah PMI sehingga dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat yang membutuhkan. Perusahaan secara rutin melaksanakan kegiatan donor darah setiap tahunnya guna memudahkan karyawan di lingkungan KIIC untuk membantu sesama.

“Kami harap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran dalam diri masyarakat khususnya karyawan perusahaan KIIC akan pentingnya persaudaraan dan sikap saling tolong-menolong.” ungkapnya.

Kegiatan Donor Darah Sukarela ini telah dilakukan sejak tahun 1999 dan mendapatkan banyak penghargaan serta apresiasi dari PMI Kabupaten Karawang. Masih di bidang kesehatan, KIIC juga turut mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi melalui pengadaan sentra vaksin yang telah melayani hingga ratusan orang.

KIIC merupakan proyek joint venture antara Sinar Mas Land dengan Itochu Corporation dari Jepang dalam mengembangkan kawasan industri seluas 1.500 hektare di Karawang, Jawa Barat. Kerja sama kedua perusahaan tersebut telah berlangsung selama 29 tahun dan terus menjalankan kegiatan CSR seiring dengan pengembangan KIIC.(dit/ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.