Komunitas angkasa kampoeng baca adakan sedekah jumat

18
Komunitas Angkasa Kampoeng Baca Kecamatan Benda saat mengadakan sedekah jumat/ist

Kampung baca di Kelurahan Benda Kecamatan Benda memperluas kegiatan tak hanya seputar literasi dan pendidikan namun juga kegiatan sosial yakni sedekah Jumat.

Kegiatan sedekah Jumat dilaksanakan oleh komunitas angkasa yang merupakan binaan dari kampung baca.

Pendiri kampung baca Abdul Rohman Hafid mengatakan, kegiatan sedekah Jumat merupakan pengembangan dari kegiatan rak sedekah yang dilakukan warga di kampung baca saat pandemi. Saat itu warga dipersilahkan untuk mengambil ataupun menyumbangkan sembako di rak yang tersedia.
“Selanjutnya kami berinisiasi memfasilitasi gerakan anak muda melalui komunitas angkasa untuk menciptakan kegiatan-kegiatan yang membantu masyarakat di masa-masa saat ini salah satunya sedekah Jumat,” ujarnya.
Menurutnya sedekah Jumat diadakan karena hari Jum’at adalah hari yang mulia, dan terdapat keutamaan sedekah di Hari Jum’at.
“Selain itu, kami melihat bahwa Jama’ah yang datang ke Masjid datang dari latar belakang ekonomi yang berbeda-beda, tentu mereka akan sangat berbahagia apabila ada sebagian yang lain ingin berbagi kebahagiaan dalam bentuk sedekah,” paparnya.
“Kami juga membuka kotak dan rekening Donasi bagi jama’ah yang ingin ikut berpartisipasi. Jadi kita menggunakan konsep dari jama’ah untuk jama’ah, dari warga untuk warga,” sambungnya.(Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.